-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    PT. Adis di Tuntuk Ganti/Rugi Lahan Salamudi ABD Latif Pulau Gebe

    Metronewstv.co.id
    Friday, April 7, 2023, 17:11 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:47Z


    Maluku Utara,–
    PT. Adis,salah satu Kontraktor yang menghendel jalan Hotmix di Kec,Pulau Gebe Provinsi maluku utara.kemudia itu PT. Adis berkantor di salah satu Desa di pulau gebe yaitu desa Sanafi Mamin.


    Kontraktor PT. Adis ini telah Melakukan Perluasan Jalan  Bandara sampai terminal bandara Pulau Gebe ,jalan menuju Desa sanafi,desa Umera mulau dari tahun 2019-2022 sampai pada masuk di tahun 2023 ini.


    Kemudia itu,PT.Adis ini Kekurangan Bahan Matrial untuk menimbun dasar  bandara,jalan mulai dari desa mamin sampai di desa umera.


    Maka dari itu ada salah satu warga desa Sanafi mamin bapak Salamudian Abd Latif,Memiliki lahan perdekatan di sampin jalan Menuju desa Sanafi,sehinga Ada Penawaran dari Pimpinan PT. Adis untuk bisa mengambil batu kapur di lokasi bapak Salamudin Abd Latif.


    Sehinga dari Pimpinan PT. adis dan bapak Abd Latif duduk dan negosiasi kepada Kepala Pimpina PT.adis tentang harga,kemudia itu Salamudian Abd Latif Memberitan keputusan kepada pimpina bahawa di dalama lokasi bukan hanya batu kalur tapi ada juga pohon kelapa.


    maka dari itu hitugan saya 1 pohong kelapa 100.0000 dan satu ret batu kapur 10.000 karna mengingat jalan raya makaanya harga batu kapur  di turungkan.


     Lanjut Salamudian Abd Latif. Saya Berapa kalai mencoba kordinasi dengan Pengawas lapangan tapi pengawas lapanga hanya janjin sampai saat ini. Jikalau  Pimpinan PT. Adis tidak ganti Rugi sesuaikan hasil kesepakatan kita,maka  lahan saya dan 14 pohon kelapa yang sudah di gusur akan  saya menahan semua alat yang ada pada lokasi desa sanafi mamin.tutup


    Lanjut Samsul Akibai saya  selaku Adiknya Bapak Salamudin menyurat ke Pimpinan PT. Adis Agar permaslahan ini segera di selesaikan oleh Pemeilik PT. Adis dan pemeilik lahan sehingga masalah ini tidak berkepanjangan. 


    PT. Adis sesuai dengan kesepakan pengawas lapangannya pembayaran ganti/rugi lahan dilakukan dengan cara perhitungan 1 Ret di hitung Rp10.000, selain itu ada 14 tanaman kelapa lagi yang harus dibayarkan dengan hitungan 1 pohon dibayar Rp100.000.


     Apabila permintaan ini tidak diindahkan oleh Pimpinan PT. ADIS Pemeilik lahan akan melakukan penahanan Alat yang ada di Pulau Gebe sampai menunggu jawaban baik  dari Pimpinan PT. ADIS.tutup.


    Penulis : Hamlan

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan