-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Polres Kaur Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Monday, April 17, 2023, 21:37 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:05Z


    Kaur, -
    Polres Kaur Polda Bengkulu  Gelar  kegiatan apel pasukan Ops Ketupat Nala tahun 2023, bertempat dilapangan apel Satya Haprabu Polres Kaur, Senin (17/04/2023), dimulai pukul 08.00 Wib s / d selesai


    Dalam Kegiatan kegiatan apel pasukan Ops Ketupat Nala tahun 2023 di pimpin langsung oleh Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S..I.K, M.I.K, M. Si.


    Peserta Apel Gelar Pasukan di ikuti oleh 1 Barisan Pa Polres Kaur, 1 Barisan Sat Samapta dan Sat Pol Air, 1 Barisan Gabungan Staf Polres Kaur, 1 Barisan Sat Lantas Polres Kaur, 1 Barisan Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba, 1 Barisan Pers Brimob, 1 Barisan Pers TNI, 1 Barisan Pers Sat Pol PP, 1 Barisan Pers Dishub, 1 Barisan Pers Dinkes, 1 Barisan Pers BPBD, 1 Barisan Pers dan Pramuka.


    Kegiatan upacara tersebut dihadiri oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, SH.MH., Perwakilan Dandim 0408 BS / Kaur,  Ka PN Bintuhan, Perwakilan Kejari Kaur, Perwakilan Kemenag Kaur, Dan Pos AL, Kadis PUPR, Kadis Dishub, Ka Sat Pol PP, Kadis Pariwisata, Kadis Kominfo, Ka Dinsos, Sekwan DPRD Kabupaten Kaur, Kepala BPBD, Pembina Kwarcab.



    Setelah pelaksanaan Penyematan pita tanda operasi terpusat Ketupat Nala – 2023, Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S..I.K, M.I.K, M. Si., menyampaikan amanat sebagai pimpinan apel, “Apel ini dilakukan guna memastikan kesiapan dalam mengamankan seluruh rangkaian hari raya Idul Fitri 1444 H. Dimana Operasi Ketupat akan dimulai pada 18 April hingga 1 Mei 2023, kataKapolres Kaur.


    “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan bersama dengan stakeholder terkait merupaka bukti sinergitas dalam melaksanakan tugas.  Dengan adanya gelar pasukan, Kapolri berharap seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan libur Lebaran 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar.”


    Mudah-mudahan seluruh rangkaian pergelaran operasi yang kita laksanakan, termasuk dengan seluruh stakeholder terkait tentunya bisa memberikan suasana yang nyaman dan masyarakat yang akan mudik bisa lancar. Berikut beberapa penekanan bagi personil yang melaksanakan pengamanan pada posko dan posyan, ujarnya.


    Harapan Kapolres Kaur, Laksanakan tugas dengan sungguh - sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan ops ketuoat 2023 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua. Kedepankan langkah - langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan "PRESISI" sebagaimana yang diharapkan masyarakat, terang Kapolres Kaur.


    Lanjutnya, Dan pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, Sarpras dan fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal. Berbagai langkah - langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga dilakukan oada arus balik,  sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan sampai kepulangan. Agar masyarakat memdapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat.


    “Pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalin terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layan masyarakat. Lakukan penguatan komunikasi publik, baik menggunakan media TV - Radio Nasional maupun lokal serta media streaming polri, influenser dan publik figure.”


    Perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan dan stake holder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan ops ketupat nala 2023, Kata Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S..I.K, M.I.K, M. Si., melalui Kasi Humas AKP Johny Silaen kepada Metro News TV via whatsapp Senin, 17/4.


    Setelah dilaksanakan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan penyerahan perahu karet kepada Sat Samapta, Sat Pol Air, Polsek Kaur Selatan, Polsek Maje dan Kompi 3 Brimob, 


    Kemudian  dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti ( BB ) hasil operasi pekat. Adapun Barang Bukti Yang Dimusnahkan sbb : 10 Botol besar anggur merah,  4 Botol kecil anggur merah, 5 Botol newport passions blue, 9 Botol destelled soju, 3 Botol gunnes, 4 Botol prost, 2 Botol anggur putih, 26 Botol mansion house, 19 Botol Vodka, 2.300 butir petasan.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan