-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Polres Berau Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Mahakam 2023

    Metronewstv.co.id
    Thursday, April 13, 2023, 19:54 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:22Z


    TANJUNG REDEB
    , – Pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam 2023 tinggal menghitung hari. Polres Berau menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral untuk membahas kesiapan pengamanan Idul Fitri 1444 H dan Operasi Ketupat Mahakam 2023 di Ruang Video Conference (Vicon) Polres Berau, Rabu 12/4/2023.


    Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama (PJU) Polres Berau, serta perwakilan dari Brimob, PM, Kodim 0902 Berau, Disbudpar, PLN, BPBD, Dishub, Jasa Raharja, Diskoperindag dan UPBU Kalimarau.


    Kasat Lantas Polres Berau AKP Edo Damara Yudha menyampaikan, tujuan dari Operasi Ketupat Mahakam 2023 adalah untuk terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1444 H.


    “Serta terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban lalu lintas masyarakat yang kondusif sebelum, pada saat dan sesudah lebaran,” ungkapnya.


    Sasaran dari operasi ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata sebelum, pada saat pelaksanaan operasi, dan pasca pelaksanaan Ketupat Mahakam Tahun 2023 yang dapat menghambat dan mengganggu kamtibmas dan kamseltibcarlantas.


    Untuk mempersiapkan pelaksanaan operasi Ketupat Mahakam 2023, Polres Berau melakukan beberapa langkah persiapan. Pertama, dilakukan pengamanan di tempat-tempat wisata dan hiburan di Kabupaten Berau menjelang, pada saat, dan setelah Idul Fitri 1444 H. 


    “Kedua, dilaksanakan pengaturan patroli di tempat rawan kemacetan dan kecelakaan, pengamanan di tempat rawan kemacetan dan tempat belanja (pasar, toko baju, swalayan, dan toko-toko sembako), serta dilaksanakan himbauan kamseltibcar lantas, pemasangan banner, sticker, spanduk rawan kecelakaan lalu lintas wilayah Kabupaten Berau,” kata Edo.


    Ketiga, dilakukan pengamanan dan pengaturan kegiatan pasar Ramadhan dan pengamanan serta pengaturan sholat tarawih di sejumlah masjid. Keempat, dilakukan pengamanan dan pengaturan kegiatan pawai takbir keliling (jika ada) serta pengamanan dan pengaturan kegiatan sholat Idul Fitri di sejumlah masjid.


    Sementara itu, Kabag Ops Polres Berau Kompol Febriadi Silvano Muabuay mengatakan, Polres Berau telah menyiapkan 7 pos pengamanan dan pelayanan yang terdiri dari 4 pos pengamanan (Pospam), 2 pos pelayanan (Posyan), dan 1 pos terpadu (Posdu). 


    “Operasi ini bertujuan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas selama menyambut bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/Tahun 2023 serta memperlancar arus lalu lintas bagi masyarakat yang mudik dan berwisata di Kabupaten Berau. Dan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat Kabupaten Berau selama bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/Tahun 2023,” pungkasnya.


    Sumber : HUMAS POLRES BERAU

    Editor : admin

    Komentar

    Tampilkan