-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemerintah Desa Pagar Dewa Salurkan BLT-DD Kepada 19 KPM

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, April 5, 2023, 09:02 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:12Z


    Kuar, -
    Di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Pemerintah Desa Pagara Dewa Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I mulai bulan Januari sampai  Maret 2023 di Kantor Desa Pagar Dewa, Selasa (04/04/2023). 


    Hadir pada kegiatan tersebut Perwakilan kecamatan Kelam Tengah, Ketua dan anggota BPD Desa Pagar Dewa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Seluruh Aparatur Desa dan 19 KPM masyarakat Desa Pagar Dewa.


    Kepala Desa Pagar Dewa Pitruk, dalam sambutannya mengatakan bahwa, pembagian BLT-DD Tahap 1 Tahun anggaran 2023  ini diberikan kepada 19 KPM atau keluarga miskin, dengan disalurkankannya BLT tahap 1  tersebut akan dapat membantu perekonomian warga di Bulan SuciRamadhan ini, ujarnya.


    “Alhamdulillah, pembagian BLT tahap 1 ini, bulan Januari sampai Maret 2023, yang bisa kita realisasikan pada hari ini. Jumlah KPM penerima BLT-DD Desa Pagar Dewa tahun ini berjumlah 19 KPM, masing-masing keluarga yang menerima sebesar Rp. 900.000,- Saya berharap dengan  dibagikannya BLT Tahap 1 ini dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat” Kata Pitruk. 


    Selain itu Pitruk juga mengatakan, untuk di tahun 2023 ini bantuan BLT-DD di berikan kepada keluarga miskin ekstrim yang ada di desa Pagar Dewa dan ini sudah sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI tentang mempercepat penghapusan miskin ekstrim yang ada di desa, tutup Kades Pagar Dewa.


    Sementara itu, Bhabinkamtibmas Mas Agung menyampaikan, saya berharap kepada 19 KPM, semoga dengan disalurkannya BLT-DD ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga, dan saya juga berpesan kepada masyarakat agar bisa selalu waspada terhadap trend kasus saat ini yang banyak terjadi di siang hari, untuk itu semua harus tetap waspada apalagi saat ini di bulan suci ramadhan” ucapnya. 


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan