-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemerintah Daerah, Musawarah Musrenbang Tahun 2024 Bersama RKPD Kabupaten Berau

    Metronewstv.co.id
    Friday, April 7, 2023, 07:44 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:54Z


    KALTIM
    , - Musyawara Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Berau Tahun 2024 dilaksanakan di Ruang Bapelitbang pada Kamis (6/4/2023) pagi.


    Musrenbang ini dibuka secara resmi oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih yang juga turut dihadiri Wakil Bupati Berau, Gamalis beserta Ketua DPRD, Wakil Ketua 1, Anggota DPRD, Anggota DPRD Provinsi Kaltim, PJ Sekda, KAJARI, DANDIM, Sultan Gunung Tabur, Kepala Instansi Vertikal dan Pimpinan BUMN/BUMD Kabupaten Berau, Kepala OPD, Staf Ahli, Para Camat se-kabupaten Berau, dan seluruh perwakilan.


    RKPD Kabupaten Berau yang akan dilaksanakan untuk Tahun 2024 ini merupakan perumusan kebijakan Pembangunan Kabupaten Berau pada tahap ketiga pelaksanaan RPJMD Kabupaten Berau Tahun 2021-2026.


    Dalam sambutan Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Berau terjadi adanya pertumbuhan pada lapangan usaha.


    “Pertumbuhan ekonomi yang terjadi di Kabupaten Berau sebesar 3,95 persen pada tahun 2022 ini, tidak terlepas dari pertumbuhan yang terjadi pada lapangan usaha yang ada di Kabupaten Berau,” ucapnya.


    “Lapangan usaha pertambangan dan penggalian yang memiliki kontribusi terbesar dalam perekonomian Kabupaten Berau, memiliki andil atau sumber pertumbuhan terbesar yaitu sebesar 2,08 persen walaupun persentasenya tidak sebesar tahun 2021 yang mencapai 4,35 persen,” sambungnya.


    Ia berharap dengan adanya pertumbuhan lapangan usaha dapat memberikan nilai positif terhadap pertumbuhan ekonomi di kabupaten Berau.


    “Dengan pertumbuhan lapangan usaha yang semuanya bernilai positif pada tahun 2022, turut memberikan andil positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Berau,” ujarnya.


    Ia juga mengajak untuk semua kalangan agar dapat mengangkat ekonomi masyarakat bersama-sama.


    “Kami selaku pemerintah daerah mengajak semua kalangan untuk sama-sama berupaya mengangkat ekonomi masyarakat untuk mewujudkan Berau berdaya saing, sesuai dengan tema tahun 2024 yaitu “Pemerataan Sarana dan Prasarana Publik yang Berkualitas dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Daya Saing Daerah,” tuturnya.


    Ia juga berharap agar seluruhnya dapat memberikan kontribusi agar lebih sesuai dengan permasalahan yang dihadapi Kabupaten Berau.


    “Saya berharap kita dapat bersama-sama berkontribusi memberikan masukan serta penajaman kembali prioritas dan program serta arah kebijakan pembangunan Kabupaten Berau tahun 2024 agar lebih sesuai dengan permasalahan dan isu yang sedang dihadapi Kabupaten Berau menghadapi Tahun 2024,” pungkasnya.   


    Penulis : ADS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan