-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemerintah Biyuku Bagikan BLT Tahap Pertama Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Bayuasin

    Metronewstv.co.id
    Monday, April 10, 2023, 15:23 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:36Z


    Kabupaten Bayuasin
    , - Desa Biyuku Kecamatan Suak tapeh kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun Anggaran 2023 yang di bagikan langsung ke masyarakat yang termasuk kategori kemiskinan ekstrem kini mulai disalurkan Pemerintah Desa Biyuku (Pemdes).


    Desa Biyuku di mana sebanyak 24, KPM Keluarga Penerima Manfaat yang termasuk kategori kemiskinan eksrem telah menerima bantuan BLT tersebut dari Pemerintah desa setempat untuk tahap I Periode bulan Januari, Februari dan Maret 2023.


    Penyaluran BLT di serahkan langsung oleh Kepala Desa Biyuku Imron Rosadi, juga di hadiri camat Suak tapeh bapak Bambang Setiadi SE, smsi, dan kasih pmd kecamatan suak tapeh bapak Suhendra,  Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, ketua BPD pemangku adat dan Seluruh pelaksanaan Perangkat Desa,  Tim Pelaksana BLT.dan keluaga penerima manfaat (KPM)


    Kepala desa Imron Rosadi, mengatakan maksud dan tujuan BLT ini dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu dan miskin exstrim yang terdampak terhadap ekonomi kesehatan warga masyarakat.


    Dan itu merujuk pada amanat inpres no,4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ektrim, pemerintah menggelontorkan lagi bantuan langsung tunai BLT pada tahun 2023 yang di ambil dari dana desa BLT dana desa akan cair sebulan sekali dari Januari hingga Desember 2023 dengan nominal Rp,300 ribu 


    Bisa juga di cair kan sekaligus maksimal setiap 3 bulan sekali sehingga penerima BLT dana desa dd kemiskinan ekstrem akan mendapatkan uang sebesar 900 ribu sekaligus," jelas kepala desa Imron Rosadi 


    Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan Penderita sakit kronis/rentan. 


    “BLT yang diserahkan ini untuk Bulan Januari, Febuari dan Maret Jumlah penerima sebanyak 24, KPM Imron Rosadi kepala desa Biyuku, berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan ekonomi keluarga. Apalagi saat ini kita sedang menjalankan ibadah puasa dibulan Suci Ramadhan dan tidak lama lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023.


    “Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan dasar yaitu untuk Sembako, pendidikan dan kesehatan. Manfaatkanlah sebaik-baiknya dan Jagan disalahgunakan,”harap,nya," Imron Rosadi kepala desa Biyuku 

     

    “Mari kita bersama-sama melawan Covid 19 dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat," Ungkap Imron Rosadi kepala desa Biyuku .pungkas nya."


    Penulis : Alam

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan