-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pelepasan Keberangkatan Rombongan, Balik Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, April 25, 2023, 11:43 WIB Last Updated 2023-05-27T09:08:44Z


    Walikota Singkawang
    , - Pelaksanaan pelepasan keberangkatan rombongan “Balik Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023”. Selasa, 25/4/2023 Pukul: 09.30 s.d. 10.15 WIB di Lokasi Kantor Walikota Singkawang.


    Dalam kegiatan tersebut, Adapun Personel pendamping yakni sbb:

    1. Karo Ops Polda Kalbar;

    2. Karo Rena Polda Kalbar;

    3. Dir Lantas Polda Kalbar;

    4. Dir Reskrimum Polda Kalbar;

    5. Dir Reskrimsus Polda Kalbar;

    6. Dir Resnarkoba Polda Kalbar.


    Sebelumnya program mudik gratis merupakan kolaborasi dari Pemerintah Prov. Kalbar, Polda Kalbar, TNI dan stakeholder pada lebaran tahun 2023 demi mengurangi kepadatan arus mudik di jalan raya. Tanggal 19 April 2023 lalu tepatnya di Polda Kalbar telah dilaksanakan pelepasan rombongan mudik dengan rute perjalanan ke seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Barat. Sehingga bukan hanya mudik gratis, namun balik mudik juga di fasilitasi secara gratis.


    Kini kembali dilaksanakan pelepasan balik mudik secara ceremonial di Kantor Walikota Singkawang bagi keberangkatan dari daerah Kab. Singkawang dan Sambas. Kegiatan ini dihadiri oleh PJ. Walikota Singkawang, Danpomdam XII / TPR, Kapolres Singkawang, Dandim 1202/Skw dan seluruh forkopimkab Singkawang.


    Total sebanyak 4 bus; yakni dari Sambas 2 bus dan Singkawang 2 bus yang disediakan bagi warga untuk kembali ke Pontianak.


    Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat Kalbar khususnya wilayah Kab. Singkawang dan Sambas dimana animo yang mendaftarkan mencapai 120 orang.


    Kapolda Kalbar dalam hal ini menyampaikan bahwa pemudik ini tidak hanya dikawal oleh Dit Lantas Polda Kalbar, namun menjadi prioritas bagi pos pam yang dilalui untuk perjalannya. Kemudian, dicek mobil pengawalannya dan supirnya supaya tidak ada hambatan.


    “Saya berpesan kepada para pengemudi; tetap jaga keselamatan, kendarai kendaraan dengan aman dan nyaman dan patuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas. Keselamatan masyarakat adalah hal utama yang harus diperhatikan”, tegas Kapolda Kalbar.


    Secara umum kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.


    Sumber : FRN Counter POLRI

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan