-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Patroli Polsek Kesesi Amankan Belasan Petasan Siap Ledak

    Metronewstv.co.id
    Sunday, April 16, 2023, 18:07 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:09Z


    Pekalongan
    , - Polsek Kesesi berupaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan suci Ramadhan. Melalui patroli KRYD, Polsek Kesesi bergerak menyasar wilayah perbatasan, tepatnya di jembatan perbatasan Kesesi – Bodeh, Minggu (16/04).


    Patroli dipimpin oleh Kapolsek Kesesi AKP Suradi, S.H bersama dengan anggotanya. Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kec. Kesesi selama Ramadhan, serta mencegah terjadinya kebakaran maupun timbulnya korban jiwa dari efek ledakan petasan yang berbahaya tersebut.


    Sebagaimana diketahui, bahwa di jembatan perbatasan Kesesi – Bodeh tersebut banyak anak - anak muda yang nongkrong terutama di pagi hari (hari Jumat dan Minggu) dan disinyalir banyak yang meledakan petasan.


    Benar juga, tim patroli Polsek Kesesi berhasil mengamankan 22 petasan yang sudah siap untuk diledakkan.


    “Hari ini, kita berhasil amankan 22 petasan, dengan rincian 6 ditemukan di kebun pinggir jalan dimana pemiliknya tidak diketahui identitasnya. Kemudian 16 petasan berikut pemilik petasan sejumlah 8 orang,” ujarnya.


    AKP Suradi menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Polsek Bodeh Polres Pemalang saat kegiatan patroli, dikarenakan merupakan perbatasan wilayah Kab. Pekalongan dan Pemalang.


    “8 orang pemilik petasan tersebut merupakan warga Pemalang, tepatnya Dukuh Cangak Desa Cangak Kec. Bodeh. 8 orang berikut barang bukti petasan tersebut diserahkan ke Polsek Bodeh karena didapat petasan dan pemiliknya masuk wilayah hukum Polsek Bodeh,” ungkapnya.


    Kapolsek berharap melalui kegiatan tersebut dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya saat bulan suci ramadhan, juga mengedukasi masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak bermain petasan yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain.


    Penulis: Riki

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan