-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Marselinus Dedy Lapu Maju Caleg DPRD Kota Kupang Lewat Dapil III Maulafa

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, April 11, 2023, 16:52 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:30Z


    KUPANG, -
    Marselinus Dedy Lapu Putra kelahiran Manggarai berniat maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024 melalui Partai Hati Nurani Rakyat. (Hanura)


    Dedy Lapu yang akrab disapa kepada media ini mengatakan, saat ini, berbagai strategi telah dilakukan dengan tujuan meraih simpati masyarakat untuk maju pada kontestasi pemilihan legislatif 2024 mendatang.


    Ia mengaku, bahwa sebagai putra yang dibesarkan di Kota Kupang yang lahir dari lingkungan arus bawah tentu menyadari begitu pelik kehidupan kaum marginal, sehingga memantapkan tekadnya untuk maju ke bursa pemilu legislatif demi sebuah asa yang di titipkan padanya.


    Dedy yang berdomisili di Lingkungan Bello, Kecamatan Maulafa ini dipastikan akan maju ke bursa legislatif 2024 mengendarai Partai Hanura, hal ini dikuatkan dengan komunikasi politiknya bersama beberapa orang tua Manggarai Raya dan Tokoh Agama mendatangi DPC Hanura Kota Kupang untuk mendaftar beberapa waktu lalu di pengurus Partai besutan Oesman Sapta Odang ini.


    Ia menyatakan, seorang calon anggota legislatif harus mempunyai komitmen untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. "Komitmen itu merupakan keniscayaan. Apalagi dengan melihat kondisi sosial masyarakat pada Kota Kupang yang kita kunjungi belum begitu menggembirakan dan memerlukan perjuangan," tandasnya.


    Politisi muda itu mengaku, tak pernah membayangkan menjadi caleg, tapi karena amanah dari partai yang menggunakan slogan "Suara Hati Nurani Rakyat" sehingga sebagai kader tentunya harus menerima.


    "Apalagi yang perjuangan Partai Hanura juga saat ini adalah kepentingan rakyat," tandas calon anggota DPRD Kota Kupang ini yang meliputi dapil III Maulafa.


    Begitu pula, kata dia, sebagai kader yang memiliki kapasitas menjadi caleg, mengapa harus menolak. Terlebih merupakan amanah partai guna memaslahatkan masyarakat banua kita sendiri (Kota Kupang).


    Walau sebagai pendatang baru dan harus bersaing dengan rivalnya di luar partai, Dedy Lapu tetap merasa optimis. Bahkan dia mengatakan, untuk memperjuangkan hak-hak rakyat mengapa harus bersikap pesimis.


    "Memang saya pendatang baru, tapi tak pernah menyurutkan niat untuk menyerah, bersaing untuk kepentingan rakyat, dan hal itu wajar. Kecuali untuk jabatan semata, maka perjuangan itu saya kira salah," tandasnya.


    Menurut dia, siapapun yang terpilih menjadi wakil rakyat baik di tingkat DPRD Kota Kupang harus mempunyai komitmen membangun dan memperjuangkan hak rakyat, bukan kepentingan pribadi.


    Ia juga menjalani fit and proper test bakal calon DPRD Kota Kupang, yang dilakukan Partai Hanura, Selasa 11 April 2023. Dia mengaku ditanya sejumlah pertanyaan terkait ambisinya maju di DPRD Kota Kupang.


    Dedy yang tampil mengenakan kemeja Hanura itu tiba di Kantor DPC Kota Kupang pada pukul 08.00 WIT.  Fit and proper test ini dilakukan serentak bagi puluhan bakal calon DPRD Kota Kupang dari Partai Hanura.


    Pertanyaannya menarik, seputar kenapa bergabung Hanura, bagaimana jika dapat rekomendasi dan bagaimana jika tidak dapat rekomendasi," kata Dedy usai mengikuti fit and proper test, Selasa 11 April. 


    Alberto

    Komentar

    Tampilkan