-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Marianus Molo, Menuju Seleksi Nasional Cricket U-19 di Bali

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, April 18, 2023, 19:32 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:02Z


    NTT, –
    Dalam rangka persiapan keikutsertaan Tim Nasional U-19 Cricket Indonesia pada qualifikasi piala dunia Cricket U-19 pada tahun 2023 pengurus pusat  Persatuan Cricket Indonesia memanggil salah satu Putra terbaik NTT untuk ikut dalam Seleknas di Bali.


    Putra terbaik asal NTT itu bernama, Marianus Molo berasal dari salah satu sekolah unggul TTU yakni SMA Negeri Taekas dan sementara mempersiapkan dirinya dalam ajang Seleksi Nasional Cricket Indonesia yang akan berlangsung di Bali pada 24-31 April 2023.


    Marianus Molo ketika ditemui wartawan di ruangan guru SMA Negeri Taekas Selasa, 18 April 2023 menyatakan kesiapan dalam ajang Seleknas Cricket U-19.


    " Ini adalah bagian dari mimpi saya, jadi Saya merasa senang dan bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan dalam ajang Seleknas U-19. Saya berharap bisa menjadi salah satu atlit Timnas dan saya juga mengharapkan dukungan dari semua pihak baik itu pihak sekolah, pemerintah dan masyarakat," ujarnya.


    Rian sapaan akrabnya di sekolah juga membeberkan bahwa Cita-citanya adalah menjadi atlit Cricket Timnas Indonesia.


    Guru PJOK SMA Negeri Taekas yang juga asisten pelatih Cricket tingkat kabupaten TTU Bonevasius E.P.W.O Sasi, ketika ditemui media menyampaikan bahwa kebanggaan seorang pelatih adalah melihat anak didiknya berdiri di panggung kemenangan.


    " Saya sangat bangga karena ini prestasi yang luar biasa mulai dari prestasi tingkat Porprov kemarin. untuk tim putra dan putri semuanya berasal dari SMA Negeri Taekas. Untuk putra kelas Twenty kita mendapatkan perunggu, sedangkan Super E dan six kita mendapatkan emas. Untuk putri, kelas Twenty kita mendapatkan perunggu dan untuk kelas Super E dan Six itu Emas. Jadi kita dapatkan 4 medali Emas dan 2 perunggu," Katanya.


    Plt. Kepala sekolah SMA Negeri Taekas Maria F. Funan, S.Pd ketika ditemui di ruangannya mengaku bahwa akan mendukung dan membantu memfasilitasi Marianus Molo.


    " Kami sangat bangga dengan Prestasi yang ditorehkan salah seorang murid atas nama Marianus Molo, siswa kelas XI IPS 1 karena telah mengharumkan nama sekolah SMA Negeri Taekas dan Kabupaten Timor Tengah Utara. Hal Ini berkat kerjasama dari semua tim baik itu dari pihak sekolah, guru PJOK, pelatih Cricket dan Pemda TTU," ujarnya.


    Mantan Wakasek Akademik SMA Negeri Taekas itu, menyatakan bahwa Seleknas ini tidak terlepas dari prestasi saat Poprov NTT.


    " Tentunya keberangkatan ini tidak terlepas dari prestasi Marianus Molo dan tim yang kali lalu membawa pulang medali Emas, perak dan perunggu untuk TTU dan SMA Negeri Taekas. Hal ini merupakan kebanggaan bagi sekolah," Kata Meri sapaan akrabnya di sekolah.


    Lebih lanjut, Ia membeberkan bahwa Anak-anak akan terus difasilitasi oleh sekolah untuk mengharumkan nama sekolah bahkan kabupaten TTU, walaupun secara geografis posisi SMA Negeri Taekas sedikit di pedalaman namun bisa diupayakan untuk menorehkan lebih banyak prestasi.


    Pimpinan Kepala Sekolah dengan predikat Sekolah model TTU itu, menyampaikan harapannya terhadap keberangkatan Marianus Molo. 


    " Harapan besarnya adalah anak Marianus Molo bisa lolos dalam seleksi nasional ini sehingga bisa menjadi atlet hebat yang kemudian mengharumkan nama sekolah SMA Negeri Taekas, Kabupaten Timor Tengah Utara dan Provinsi NTT," Ujar.


    Maria F. Funan mewakili Bapa Ibu guru SMA Negeri Taekas juga menyampaikan Pesan untuk keberangkatan salah satu Siswa unggulnya.


    " Tetap setia dan tekuni latihannya, ikuti bimbingan dari pelatih dan lebih utamanya bahwa buatlah kami Bapa Ibu guru SMA Negeri Taekas bangga dengan prestasi yang akan Anak Marianus Molo gapai, tetap semangat Tuhan memberkatimu anak," tutupnya.


    Penulis : Eman Taena 

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan