-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Maraknya Kayu Ilegal logging, Kapolda Riau dan Kapolres Rohil Harus Tindak Keras Mafia Kayu Agus batubara dan Arfan

    Metronewstv.co.id
    Monday, April 10, 2023, 16:12 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:35Z

    Rokan Hilir,- Diduga  Ada oknum anggota kepolisian Polsek Sinaboi sebagai pelaku tindak pidana ilegal logging di kawasan hutan yang berada di Kepenghuluan Sri nyamuk kecamatan Sinaboi ,atau hutan melalui jalur sungai pinang merah  Sampai Darussalam Senin tanggal 10/04/2023.


    Isu yang beredar dan dikutip dari sumber dilapangan dan mengetahui aktivitas ilegal logging yang diduga di jalan kan oleh oknum anggota Polsek Sinaboi yang berinisial jk dan PS.

      


    Diduga juga mereka menjalankan kayu ilegal logging tersebut dengan menggunakan  mobil lalu membawa nya ke Doc ( sebutan disana ) gudang untuk dijadikan Kosen.

    Kayu Ilegal logging ini juga diBawak ke gudang jalan bintang yang ada di agan siapi-api.


    Pengakuan dari tukang rakit oknum anggota Polsek ini juga menjalankan usahanya yang dipercaya kan pada oknum Berinisial agus batu bara ,Disana juga ada Pemain kayu ilegal logging bernama Arfan.


    Ada juga istilah uang pintu diPolsek Sinaboi.


    Hal ini sangat lah tidak patut dicontoh.yang seharusnya menjadi pedoman ini malah ikut menikmati serta melakukan perusakan yang seharusnya menjadi tanggung jawab aparat tersebut.



    Perbuatan oknum kepolisian yang diduga merusak hutan  ini jelas melanggar hukum, seperti yang diketahui pasal 83 ayat (1) huruf b UU no 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan sebagai mana telah diubah dengan pasal 37 angka 13 ayat (1) huruf b UU no. 11 tahun 2020 tentang cipta kerja.



    Untuk itu diharapkan pada bapak Kapolres Rohil untuk segera usut siapa saja yang bermain dibelakang layar terkait kayu ilegal logging yang sangat merugikan negara dan merusak lingkungan .

      


    Sampai saat ini oknum tersebut masih bebas menjalankan usaha ilegal logging diwilayah tersebut.


    Penulis : Darma Girsang

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan