-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kholifatul Nisa Pelajar Asal Kandangserang Pekalongan yang Berhati Jujur, Kembalikan Uang 10 Juta yang Ia Temukan

    Metronewstv.co.id
    Saturday, April 1, 2023, 16:57 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:28Z


    Pekalongan
    , – Sikap dari Kholifatul Nisa (17) patut diacungi jempol, ia telah mengembalikan uang yang telah ia temukan sewaktu di jalan. Uang tersebut ditemukannya di jalan Desa Garungwiyoro Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan, Jumat (31/03).


    Karena merasa tidak memiliki uang tersebut, oleh Kholifatul Nisa selanjutnya diserahkan kepada Polsek Kandangserang guna dikembalikan kepada pemiliknya.


    Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arif Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Plt. Kapolsek Kandangserang Ipda Slamet Riyadi saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pada Jumat pagi, di Polsek Kandangserang telah datang seorang perempuan atas nama Kholifatul Nisa.


    “Ia, Kholifatul Nisa warga Desa Loragung Kec. kandangserang yang merupakan salah satu pelajar SMAN 01 Kandangserang, telah datang ke Polsek sekitar pukul 07.00 wib dan menyerahkan uang tunai 2 bendel dengan nominal sebesar Rp. 10.000.000 dengan pecahan Rp 50.000,” ujarnya.


    Selanjutnya, sekitar pukul 11.30 wib di hari yang sama, datang seorang laki-laki ke Polsek Kandangserang mengaku bernama Samiun (57) warga Desa Garungwiyoro Kec. Kandangserang yang melaporkan telah kehilangan uang tunai sebesar Rp. 10.000.000. 


    “Laki-laki dengan nama Samiun warga Desa Garungwiyoro ini lapor ke Polsek karena telah kehilangan uang 2 bendel pecahan Rp 50.000,- sejumlah 200 lembar dengan jumlah nominal Rp. 10.000.000. Ini sesuai dengan uang yang ditemukan oleh Kholifatul Nisa,” tutur Ipda Slamet.


    Dari keterangan Samiun, bahwa uang tersebut hilang dalam perjalanan dari Desa Garungwiyoro Kec. Kandangserang menuju ke Kajen sekitar pukul 06.30 wib s/d 09.00 Wib. 


    Selanjutnya, uang tersebut diserahkan ke pemiliknya oleh Polsek Kandangserang dengan disaksikan oleh dua orang saksi. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Mapolsek Kandangserang.



    Penulis   : Anang

    Editor      : sartel

    Komentar

    Tampilkan