-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kesiapan Operasi Ketupat Nala 2023 Polres Kaur Gelar Rapat Lintas Sektoral

    Metronewstv.co.id
    Friday, April 14, 2023, 21:25 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:16Z


    KAUR
    , - Kegiatan Rapat Lintas Sektoral dipimpin oleh Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.IK,.M.IK,.M.Si bertempat di Aula Wicaksana Laghawa, dalam Rangka Kesiapan Operasi Ketupat Nala tahun 2023, Jumat, (14/04/2023) pukul 08.30 Wib


    Dalam acara rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Kaur diwakili Asisten I Pemda Kaur Sinarudin, S.Pd., Pabung 0408 BSK Mayor Inf. Sumaryanto, Danpos AL Linau, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pariwisata, Perwakilan Dinas Kesehatan, Perwakilan BPBD, Perwakilan Satpol-PP, Kepala ULP Bintuhan, Para PJU, Kapolsek dan Perwira Polres Kaur.


    Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S.I.K., M.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Polres Kaur Johny Selain pada awak media metro news TV via whatsapp menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah berkesempatan hadir di kegiatan rakor lintas sektoral ini, ujarnya.


    “Dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H/ Tahun 2023, Polres Kaur melaksanakan Ops Ketupat Nala 2023 dan rapat koordinasi lintas sektoral bersama stakeholder dan instansi terkait.”


    Kegiatan rakor linsek ini dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kaur dan untuk pelaksanaan Ops Ketupat Nala 2023 dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 18 April - 01 Mei 2023, jelas Kapolres.


    Operasi ketupat Nala 2023 ini merupakan operasi kemanusiaan guna mengamankan salah satu kegiatan besar masyarakat, yakni arus mudik dan arus balik, fatalitas korban laka lantas serta perayaan hari raya Idul Fitri.


    “Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1443 H serta menurunnya angka kriminalitas, Terwujudnya arus mudik / balik yang lancar, menurunnya jumlah pelanggaran dan laka lantas serta fatalitas korban laka lantas.”


    Puncak arus mudik tahun ini diprediksi mulai dari tanggal 17 - 20 April 2023 dan arus balik mulai dari tanggal 26 - 28 April 2023. Rapat ini dilaksanakan untuk memperoleh informasi dari instansi terkait dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1444 H/ Tahun 2023.

     

    Perlu adanya kebersamaan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, petakan kerawanan sepanjang jalur arteri, minimalisir ego sektoral keberhasilan pelaksanaan tugas adalah kewenangan dan tanggung jawab bersama, Tutup Kapolres.


    Asisten I Sinarudin, S.Pd yang mewakili Bupati Kaur menyampaikan, Permohonan maaf dari Bupati Kaur yang belum bisa memenuhi undangan untuk menghadiri kegiatan rapat lintas sektoral di Polres Kaur, kata Sinarudin.


    “Pemerintah Kab. Kaur sangat mendukung pelaksanaan Ops Ketupat Nala 2023 dan ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab semua intansi yang sudah di amanatkan oleh pemerintah pusat yang mewajiban kita menjalankan tugas sesuai dengan bidang masing-masing, karena sudah terprogram dan teranggarkan setiap tahun.”


    Kami berharap pada pelaksanaan pengamaan perayaan Idul Fitri 1444 H dapat berjalan dengan aman dan lancar, khususnya di Kab. Kaur dengan dukungan dan kerjasama para stake holder dan instansi terkait, Tutup Sinarudin.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : admin

    Komentar

    Tampilkan