-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Jalan Pertamina Aset 2 Wilayah KM BSP Bumi Sawit Permai, sialigan Dan Talang Balai Muaraenim Rusak Parah

    Metronewstv.co.id
    Sunday, April 2, 2023, 09:18 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:27Z

    Muaraenim Prabumulih ,-Pertamina aset 2 tanda tangani nota kesepakatan akan perbaiki jalan  antara desa Talang balai desa Beliung dan desa Sialingan Kecamatan Belida darat. Belum sepenuh nya terealisasi.padahal sudah kurun waktu sembilan tahun dari di tuntutan tujuh desa pada tahun 2014 lalu. 


    Bahkan nota kesepakatan pihak perusahaan pertamina ef asset 2 prabumulih dan masyarakat sekitar. 


    Berita Acara Pertemuan PT. Pertamina EP Dengan Perwakilan Masyarakat ( Desa Talang Balai. Desa Sialingan. Desa Lubuk getam. Desa Talang Beliung Desa Tanjung Tiga. Desa Sukananti Dan Kelurahan Karang Jaya).


    Pada Hari Rabu. Tanggal 03 Bulan Desember Tahun 2014 lalu".


    Telah di adakan Pertemuan antara PT Pertamina EP. Pemerintah Kota Prabumulih. Pemerintah Kabupaten Muara enim. Kecamatan Prabumulih Timur. Kecamatan Belida Darat. Kecamatan Rambang Kuang. Polsek Lembak. Dan perwakilan Masyarakat kecamatan prabumulih Timur. Kecamatan Belida darat. Kecamatan Rambang Kuang. Dengan pembahasan dan Hasil sebagai berikut.


    1.Perwakilan Masyarakat meminta Pengecoran Jalan Sepanjang +-20 KM. Yg Merupakan Jalan Operasi utama Pertamina Dari talang Jimar ke Ogan.


    2. PT. Pertamina EP menyampaikan Bahwa. PT pertamina EP telah melakukan Pengecoran/pengaspalan


    Jalan pertamina Talang Jimar. – Ogan yg melintasi Kelurahan Suka Raja. Desa Talang Balai (sedang dalam Proses penyelesaian) Desa Sialingan. Desa Sukananti Desa tanjung tiga.Desa Tanjung Bulan.


    3.PT pertamina EP menyampaikan bahwa perusahaan memiliki program jalan di Wilayah Operasi Asset 2 yang meliputi Kota Prabumulih Kabupaten muara enim. Kabupaten Ogan Ilir. Kabupaten PALI. Kabupaten Musi Banyu Asin dan kabupaten Musi Rawas.


    4.PT Pertamina EP menyampaikan Program Pengecoran Jalan Utama Sukananti sepanjang 1 KM pada Tahun 2015.


    5.PT Pertamina EP akan melanjutkan Program Pengecoran 20 KM Jalan Utama talang jimar secara bertahap selama 4 Tahun mulai dari 2016-2019.


    6.Selama tahun 2015-2019 PT Pertamina EP akan memprioritaskan anggaran yg ada kepada pembangunan jalan utama talang Jimar untuk itu masyarakatat menyetujui Bahwa segala bentuk permintaan bantuan berupa Infratruktur lainya akan di tiadakan.



    7.PT pertamina EP akan berkoordinasi lebih lanjut perihal program pengecoran jalan bersama dinas PU dan Bapeda kabupataen muara enim.



    8.Masyarakat menjamin bahwa program pengecoran jalan yg di laksanakan PT. Pertamina EP dapat berjalan dengan baik tanpa ada gangguqn Termasuk kepada mitra kerja pekerjaan perbaikan jalan.


     

    9.Aliansi masyarakat bertangung jawab penuh apabila terjadi ganguan dari pihak pihak lain terhadap kegiatan Operasional PT pertamina EP maupun mitra kerja PT Pertamina EP.


    Yang terkait dengan pekerjaan pengecoran Jalan Utama Talang Jimar. Dengan di tanda tangani berita acara ini .semua pihak yg terlibat akan mendukung kegiatan perusahaan dalam. Melaksanakan tugas negata dalam memproduksikan minyak dan gas bumi.


    Berita acara pertemuan pada tanggal 03 Desember 2014 .bertempat di prabumulih.


    1..Nurul Aman . Wakil Bupati Muara Enim.


    2.AJi Dharmayasa.. PT. Pertamina EP Asset 2.


    3.Kapt.Masrul.Danramil Prabumulih.


    4.Hans Irawan. Waka polres Muara enim.


    5.Muhammad HM. Polres Prabumulih.


    6.Apriadi DN. Pemkot Prabumulih.


    7.Danang Dwi Asmoro.. PT Pertamina EP Asset 2.


    8.Mukseno.PT Pertamina EP Asset 2.


    9.Haryadi PT Pertamina EP Asset 2.


    10.M.Gustaf Akib. PT pertamina EP Asser 2.


    11.Maladi Camat Belida darat.


    12.Hendri Muklan. Camat Prabumulih Timu.

    " Sampai sekarang 2023 terhitung hampir sembilan tahun. Pihak PT pertamina. Belum mengecor sepenuh jalan produksi utama pertamina antara desa talang balai dan desa Sialngan Sampai sekarang belum ada pembangunan lanjutan. 


    Didalam hal ini pemerintah desa Mulyanto bembenarkan adanya bahwa jalan tersebut telah rusak parah,tentunya yang terlihat seperti sekarang ini jalan berlumpur dan dalam keadaan susak untuk dilewati terutama diwilayah KM 13 pertamina aset 2 tepat perkebunan BSP( bumi sawit perkebunan ).


    Didalam hal ini pemerintah desa Mulyanto bembenarkan adanya bahwa jalan tersebut telah rusak parah,tentunya yang terlihat seperti sekarang ini jalan berlumpur dan dalam keadaan susak untuk dilewati terutama diwilayah KM 13 pertamina aset 2 tepat perkebunan BSP{ bumi sawit permai } pemerintah desa mengharakan pihak pihak terkait dengan segera memperbaiki  jalan tersebut, tentunya pihak pihak terkait peduli lingkungan di sekitaran wilayah kami. Ucap Mulyanto, 


    Didalam hal ini kami sudah pernah menghubungi dari pihak pihak pertamina  yang dianggap penting di permasalahan ini melalui whatsap wa, namun belum ada jawaban sehingga berita ini diterbitkan sesuai berita acara laporan.


    Penulis : Alisaiin

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan