-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Ibadah Perayaan Paskah GPI Se-Nias Selatan Terlaksana Dengan Baik, dan Penuh Suka Cita Dari Kuasa Tuhan Yesus Kristus

    Metronewstv.co.id
    Monday, April 17, 2023, 12:23 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:08Z

    Pengkotbah (Ketua Umum Pusat GPI) 

    Gomo, Nias Selatan,–
    Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) melaksanakan akbar Perayaan Paskah GPI Se-Wilayah Nias Selatan, dengan Thema: "Kuasa Kristus Membebaskan Kita Dari Kuasa Kematian (Roma 6:10)", yang di laksanakan di Lapangan H. adam Malik Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Minggu (16/04/2023). 

    Pembawa MC peryaan Paskah GPI Se-Kabupaten Nias Selatan (K-Eben) 

    Dalam Kegiatan tersebut, diawali dengan penyambutan Pengurus Pusat GPI secara adat Nias, yang disambut dengan tari tradisional Nias yaitu tari perang atau tari baluse. Sekaligus pengalungan bunga, Setelah penyambutan dilanjutkan dengan pemberian sekapur sirih dan penampilan atraksi maena dan tari-tarian dari Tim Sanggar Kecamatan Gomo, Pembukaan Kegiatan, kata-kata sembutan, pengkhotbah sekaligus pemberkatan warga GPI Se-kabupaten Nias Selatan. 


    Penyambutan, para tamu Undangan

    Kegiatan tersebut, terpantau oleh Awak Media Metronewstv. Com di lapangan H. Adam Malik Kecamatan Gomo, terkesan dan terharu bahwa kegiatan tersebut terlaksana dengan baik, aman dan lancar, dimana seluruh warga GPI Se-Nias Selatan ikut hadir dan juga lapisan masyarakat Kecamatan Gomo, ikut menyaksikan perayaan Paskah, yang di selenggarakan oleh GPI. Dan Ibadah dimulai sekitar pukul 13:00 Wib dan berakhir dengan pemberkatan Pengerja oleh Bapak Pendeta Umum GPI dan setelah itu bubar sambil bersalam-salaman seluruh Masyarakat dan warga GPI Se-Kabupaten Nias Selatan. 



    Pdt. Martinus Telaumbanua, S.Th, Ketua Panitia Perayaan Paskah GPI Se-Nias Selatan, menyampaikan bahwa acara ini terlaksana dengan dihadiri oleh Jemaat sebanyak lebih dari 3.000 orang dari 11 wilayah di bawah Pimpinan Koordinator GPI Wilayah Nias Selatan Bapak Pdt. Tahomano Telaumbanua. Hal ini dibuktikan dari jumlah kursi yang disediakan oleh panitia sebanyak 2.900 namun masih banyak jemaat yang tidak mendapat tempat duduk. Ungkap Panitia


    Paskah GPI Se-Nias Selatan, Prosonil Jalan Salip

    Selanjutnya, Ketua Panitia menyatakan kami seluruh panitia perayaan Paskah Se-Nias Selatan,   kami sangat berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan tokoh kepulauan Nias yang tidak kami sebutkan satu persatu, dimana telah membantu kami, baik dalam bentuk gagasan, ide, dan masukan dan terlebih-lebih dalam materi. Sehingga pada hari ini, perayaan Paskah GPI Se-Nias Selatan, terlaksana dengan baik walaupun hujun turun, namun itu sebuah berkat dan pertolongan dari tuhan. Ujar Ketua Panitia



    Firman Giawa, SH, MH, Wakil Bupati Nias Selatan menyampaikan sangat antusias kepada seluruh warga GPI dan terlebih kepada seluruh Panitia Perayaan Paskah GPI Se-Nias Selatan, dan Kami selaku  pimpinan kabupaten Nias Selatan menyambut baik atas terselenggaran perayaan Paskah GPI tahun 2023 ini. bahwa gereja harus bergandengan tangan dengan pemerintah dalam memulihkan keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat dan bersama seluruh elemen masyarakat duduk bersama membicarakan pembangunan fisik dan pembangunan iman. 


    Acara Pemberkatan Pdt GPI Se-Nias Selatan

    "Beliau berpesan sebagai manusia kadang kita takut menghadapi situasi yang terjadi di sekitar kita, namun sebagai orang percaya harus meyakini bahwa kuasa Tuhan yang mampu mengubah ketakutan, kecemasan, kebimbangan, dan ketidakpastian hari esok menjadi berita yang penuh sukacita. Ungkap Wabub Nisel dalam sambutanya


    Acara Pemberkatan Warga/Masyarakat GPI Se-Kabupaten Nias Selatan

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pdt. Rev. Dr.MH. Siburian, M.Min (Ketua Umum GPI Pusat), Pdt. Dr. A. Tarigan, M.Th, (Wakil Sekjen GPI Pusat), Megawati Zebua (Anggota DPRD Provinsi Sumut),  Firman Giawa, SH, MH, (Wakil Bupati Nias Selatan), Yao'mamati Loi, S.Pak, M.Pd.k (Kakan kemenag Kab. Nias Selatan), Tongoni Tafonao, BA (Anggota DPRD Kab.Nisel), Drs. Sokhiatulo Laoli, MM (Mantan Bupati Nias), Pdt. Tahomano Telaumbanua, S.Th (Korwil GPI Nias Selatan), Pdt. Tehe. Harefa, M. Th (Korwil GPI Nias), Kepala OPD, Camat, Danramil, Kapolsek Gomo, Kepala Desa, Seluruh warga GPI Se-Nias Selatan, Seluruh Panitia Perayaan Pakah GPI Se-Kabupaten Nias Selatan dan Wartawan/Pers. 



    Penulis : Filsuf T

    Editor : Admin





    Komentar

    Tampilkan