-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Hj. Rizayati, SH., MM Penuhi Undangan Wisuda Akademik STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Angkatan XIII Tahun 2022/2023

    Metronewstv.co.id
    Saturday, April 29, 2023, 23:18 WIB Last Updated 2023-05-27T09:08:32Z

    Bireuen, - President PT. Indonesia Terang, Hj Rizayati, SH., MM, Memenuhi undangan Wisuda Akademik STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Angkatan XIII Tahun 2022/2023 yang berlangsung di Auditorium Edy Riberu, Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Kalimantan Barat. Sabtu, 29/4/2023.


    Kedatangan Hj Rizayati, SH. MM bersama rombongan disambut baik oleh pak Gubernur Kalimantan Barat, Ketua Senat Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dan Muspika, tak hanya itu romobongan juga disambut oleh tarian berpakaian dayak sebagai tarian daerah.


    Kehadiran Hj Rizayati, SH., MM ke Kalimatan Barat, dirinya sangat bersyukur kepada Allah SWT, dimana kita semua masih diberi umur yang panjang serta kesehatan lahir dan bathin sehingga bisa berkumpul bersama.


    Ucapan terima kasih diberikan kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat, Ketua DPRD, Bapak Bupati Sekadau yang mewakili para Bupati di Kalimantan Barat, Bupati sintang, Ketua perkumpulan badan pendididkan karya bangsa, Senat Akademik STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, serta Para tamu undangan lainya.


    Memenuhi undangan Wisuda Angkatan XIII, Hj. Rizayati, SH., MM memberikan pidato ilmiah kepada sejumlah Wisudawan dan Wisudawati STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Kalimantan Barat.


    Hj. Rizayati, SH., MM mengatakan "Displin Ilmu Pendidikan dan Keguruan Merupakan Pondasi Utama Pendidikan di Indonesia Untuk  Melahirkan Generasi Muda  Intelektual yang Memiliki Kecerdasan dan Kemampuan Untuk Menjawab Tantangan Pendidikan Global Dimasa Kini dan di Masa Depan".


    Menurutnya, kenapa dihari ini dirinya memberikan judul seperti itu, sebab menurut bung karno, Bapak proklamator bangsa indonesia "Guru adalah tiang utama, ibarat atap rumah bila dibangun tanpa tiang tidak mungkin bisa untuk di lakukan, Guru juga ibarat pondasi bangunan dari NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).


    Guru secara garis besar adalah sebagai tenaga pendidik dan penganjar yang Propesional dengan tugas mendidik dan mengajar untuk mencerdasakan anak - anak bangsa, artinya Guru memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar terhadap keberhasilan anak - anak didiknya serta tanggung jawab kepada bangsanya.


    Selain itu, Guru bukan hanya sekedar mendidik akan tetapi guru juga harus mampu membangun karakter anak- anak didiknya supaya mereka bisa menjadi anak - anak bangsa yang hebat, tangguh, berahklak mulia, berbudi pekerti yang leluhur.


    Seorang Guru harus bisa mengarahkan membimbinh, memberikan motivasi, memberikan kreativitas, terhadap anak - anak didiknya.


    Dalam kesrmpatan itu juga, Hj. Rizayati, SH., MM juga berpesan kepada Wisudawan dan Wisudawati yang sangat saya cintai, bahwa jikalau nanti setelah kalian menyandang gelar terhormat, sebagai sarjana pendidikan atau S.Pd, terpangil untuk mengabdi menjadi pengajar disekolah dasar, menegah maupun di pondok-pondok pesantren, hendaklah kamu dapat mengembankan tugas yang mulia ini." tuturnya"


    Dalam undang - undang Nomor 14 tahun 2005, dalam standar Nasional ditegaskan bahwa, Guru harus mampu menjadi Fasilitator, Pemacu, Motivator serta Perekayasa Pembelajaran, kemudian yang penting menjadi sosok  Inspirator bagi peserta didiknya.


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan