-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    FK-MPL Gelar diskusi Rakor Tentang Analisis Dampak Sosial dan Lingkungan di Kecamatan Purwadadi

    Metronewstv.co.id
    Friday, April 28, 2023, 06:49 WIB Last Updated 2023-05-27T09:08:37Z


    Subang
    , - Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Lingkungan (FK-MPL) melakukan rapat koordinasi (Rakor) tentang analisis dampak sosial dan lingkungan di Kecamatan Purwadadi Subang. Kamis (27/04/2023).


    Rakor yang diinisiasi oleh FK-MPL ini dihadiri oleh Camat Purwadadi, Danramil Purwadadi, Sekmat Purwadadi dan Para Kasi Kecamatan Purwadadi. 


    Anjar Pratama, ST sebagai Ketua FK-MPL menyampaikan beberapa poin untuk jangka pendeknya mengenai mekanisme pengangkutan sampah yang berserakan di jalan protokol berikut dengan solusinya dan pembuatan posko pemantauan sampah di dua titik jalan protokol Kecamatan Purwadadi. "Kami siap bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Purwadadi dalam mewujudkan Purwadadi bersih dari sampah, "tuturnya.


    Sementara itu sekretaris FK-MPL Nurhamid dalam pemaparannya lebih menyoroti terkait Corporate Sosial Responsibility (CSR) terhadap perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Purwadadi. Menurut nya, perusahaan-perusahaan yang berdiri di wilayah kecamatan Purwadadi ini sudah sepatut nya mengeluarkan CSR nya untuk di wilayah sekitar.


    "Keberadaan perusahaan ini harus memberi manfaat bagi masyarakat sekitar dan juga bisa bersinergi dengan pemerintah setempat dari tingkat desa sampai Kecamatan, "ungkapnya.


    Camat Purwadadi, Andri Darmawan, S.STP., M.M. menyambut baik dan menanggapi dengan serius mengenai yang disampaikan oleh FK-MPL. "Andri menuturkan, terkait pengangkutan sampah di jalan protokol akan segera berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang.


    Kami akan membuat gebyar pengangkutan sampah yang melibatkan semua pihak dan sekaligus sebagai rangkaian dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Subang, "ujar Andri. 


    Mengenai CSR, Saya sudah menghadap langsung Bapak Bupati Subang H. 


    Ruhimat dan Bupati memberikan arahan bahwa untuk pengelolaan CSR perusahaan ini 70% buat wilayah berdirinya perusahaan dan 30% untuk Kabupaten. 


    Lebih lanjut Andri menambahkan, Kabupaten Subang juga sudah mempunyai Perda BUMD, yang mana dengan adanya Perda BUMD ini nantinya bisa menjadi payung hukum buat masyarakat.


     "Kami apresiasi FK-MPL yang telah memberi masukan positif, sebab ada tiga Pilar yang bisa mendukung pembangunan di Kabupaten Subang umumnya dan di Kecamatan Purwadadi khususnya, yaitu unsur Pemerintahan, Unsur Swasta dan Unsur Masyarakat, apabila ketiga pilar ini kuat akan lebih mudah untuk mencapai satu tujuan bersama, "ujar Andri.


    Sementara itu dalam sambutannya Danramil Purwadadi, Kapten Arhanud Asep Suherdin pun menyatakan dukungan penuh dan akan menurunkan personil apabila dibutuhkan pada saat kegiatan nanti.


     "Masih banyak program-program yang lain dan kami akan selalu support, tetap koordinasi, baik dengan Pemerintah Kecamatan dan unsur Muspika Kecamatan Purwadadi yang lainnya, "pungkas Asep, sapaan akrab Danramil Purwadadi ini. (Cicay)


    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan