-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dr. Enrico Silaban Putra Humbahas Desa Baringin Parlilitan Gandeng Komisi VIII DPR RI Serahkan Bantuan Disabilitas dan Lansia

    Metronewstv.co.id
    Thursday, April 6, 2023, 10:14 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:04Z


    Dolok sanggul
    , - Suasana hari pekan besar di kota Dolok sanggul Jumat,17 Maret 2023 masyarakat pusat kota Dolok sanggul dari beberapa kecamatan sekitar,para Kaum Disabilitas dan Lansia ramai ramai dibawa keluarganya menghadiri penerimaan bantuan pada “Acara Penyerahan bantuan Sosial ” yang berlokasi di jalan dolok sanggul siborong-borong jalur dua desa Pasaribu Aan Coffi.


    Bantuan sosial berupa sembako sebanyak 207 paket,kursi roda biasa 61 unit,tongkat kaki tiga 38 unit,tongkat tunanetra 1 init,Cruck 15 unit.


    Acara dihadiri FKUB (forum kerjasama umat beragama),tokoh masyarakat, tokoh pemuda .


    Diawal acara penyambutan Tokoh pemuda rantau Humbahas DR Enrico Silaban bersama Anggota DPR RI Komisi Delapan ibu,DRA,Hj.Delmeria Sikumbang,HM Sarfi Hutauruk disambut tokoh agama FKUB dan masyarakat dengan Penyematan Ulos khas Batak kepada Ibu Sikumbang.


    Dalam paparan Ibu Delmeria Sikumbang menerangkan bahwa ia cinta Sumatera Utara khususnya Humbang Hasundutan mengingat ibu Mertuanya Boru Lumban Gaol dari Humbahas yaitu HM SARFI HUTAURUK mantan Walikota Sibolga periode tahun 1995 S/d 2000.


    Ketika DR Enrico Silaban menerangkan banyaknya penyandang Disabilitas di daerah kelahirannya Parlilitan Baringin skop Humbang Hasundutan,Ianya mengharapkan perhatian dari Komisi VIII DPR RI untuk Sudi kiranya membantu melalui anggaran yang ada di APBN.Ternyata komisi VIII sangat menyambut keluhan masyarakat Humbahas yang di informasikan Enrico.


    Ibu Delmeria Sikumbang mengajak kerjasama dengan Kementerian sosial untuk membantu kaum Disabilitas dan lansia sesuai anggaran yang ada.


    Kemensos melalui Dinas Sosial Sumatera Utara Balai Syifa Medan dan dinas sosial Humbang Hasundutan dampingi ibu Delmeria Sikumbang untuk menyerahkan bantuan tersebut diatas.


    Acara disambut meriah tepuk tangan sekalipun dilaksanakan dengan sesederhana mungkin baik dari segi tempat,dekorasi bahkan tidak samasekali di iringi hiburan berupa musik.


    Tokoh masyarakat melalui FKUB sangat sangat mengucapkan banyak terimakasih atas acara kunjungan pemuda Humbahas bersama Komisi VIII DPR RI Ibu Delmeria Sikumbang yang sangat perduli dengan Bona pasogit apalagi masyarakat miskin terutamanya kaum Disabilitas dan Lansia.kiranya Ibu Delmeria,HM Sarfi Hutauruk,Enrico Silaban diberikan Allah rejeki melimpah sehat selalu,panjang umur agar bantuan perhatiannya dapat berkesinambungan ujarnya.


    Diakhir acara Tim Komisi VIII DPR RI bersama rombongan menyerahkan bantuan Disabilitas berupa kursi roda yang langsung dipakai penerima,tongkat kaki tiga juga sembako kepada kaum miskin terutama kaum lansia berupa beras satu paket di dalam tas merah dengan total senilai Rp 279.153.750,-dan selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan nya menuju Kecamatan Parlilitan untuk menyerahkan bantuan tersebut untuk daerah kecamatan Pakkat,Parlilitan dan Tarabintang yang dipusatkan dikota kecamatan Parlilitan gedung pertemuan Gereja HKBP Pargodungan.


    (Wasro madihon situmorang)

    Komentar

    Tampilkan