-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Diduga Pemerintah dan PT. Indralaya Argo Lestari (IAL) Tak Perduli Dengan Kondisi Jalan Menuju KePedalaman 8 Desa Kecamatan Muara Belida Yang Kini Rusak Parah

    Metronewstv.co.id
    Sunday, April 16, 2023, 14:51 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:10Z

    Muara enim ,- Ruas jalan  menuju kecamatan muara belida kabupaten muara enim, kondisinya sangat lah Memprihatinkan dan Rusak Parah (minggu 16/4/2023).


    Di tambah lagi jalan Pulau kabal-patra tani ini Hancur lebur  akibat  truk bermuatan tandan buah segarnya (TBS) Sawit, dan mobil tangki pengangkut crude palm oli (CPO) minyak mentah kelapa sawit dari PT Indralaya Argo Lestari (IAL) yang berada di kawasan kecamatan muara belida yang saat ini melintas menjadikan jalan tersebut rusak parah.



    Melalui keterangan beberapa warga dan pengguna jalan di lokasi, Junaidi (45)warga kecamatan muara berlida kabupaten muara enim menyampaikan kepada Awak media ini ,kendaraan bermuatan berat mondar-mandir setiap hari sehingga lama-kelamaan badan jalan Pulau kabal patra tani ini menuju ke pedalaman kecamatan Muara belida itu rusak parah selain rusak parah, jalan tersebut juga mulai licin dan banyak genangan Air berlumpur, seperti kubangan lembu .sedangkan jenis kendaraan yang melintas terlihat truk pembawa tandan buah segar kelapa sawit TBS dan juga mobil tangki CPO dari PT IAL dengan bobot bermuatan puluhan ton.

    "Hal ini tentu saja sangat memprihatinkan  ,jalan dari simpang empat desa pulau kabel menuju ke patra tani kecamatan muara belida ini sangat rusak parah dan juga licin berlumpur  bila tidak hati-hati rawan kecelakaan dengan mobil truk membawa TBS kelapa sawit dari PT  Indralaya Argo Lestari IAL  ujarnya.


    Selaras yang di sampaikan Samsul (35) pengguna jalan ,yang setiap hari melewati jalan ini mengatakan,

    " sebenarnya jalan patra tani ini hanya mampu dilewati kendaraan dengan berat sekitar 7 ton tetapi sekarang mobil yang melintasi bobot muatan puluhan ton sehingga banyak badan jalan rusak parah dan berlobang bila tidak berhati-hati saat melintas rawan kecelakaan ditambah lagi sekarang sering turun hujan sehingga jalan licin dan berlumpur. 


    "Warga berharap kepada pemerintah kabupaten muara enim dan Pemprov Sumatera selatan dan dinas terkait, dan pihak PT Indralaya Argo Lerstari (IAL) segera memperbaiki infrastruktur jalan dan melebarkan badan jalan menuju kecamatan muara belida agar para pengguna jalan lintas masyarakat dari delapan desa,  dan kami pengguna jalan sekecamatan Muara belida merasa aman saat melintasi jalan tersebut baik siang juga malam hari, apa lagi sekarang mendekati Hari raya Idul Fitri 1444H. Ramai pengguna jalan yang melintas, dijalan ini,  satu-satunya jalan lintas pengembangan ekonomi rakyat  Muara belida, bukan hanya pihak perusahaan dan segelintir orang-orang yang berkepentingan saja, tegasnya.


    Sementara dari pantauan Awak media sekitar lebih kurang +-10 km ruas jalan menuju pusat kecamatan rusak parah diantaranya dari simpang empat desa pulau kabel sampai simpang tembakang menuju ke simpang PT IAL kecamatan muara belida. Sementa itu dari pihak pemeritah kecamatan muara belida kabupaten muara enim disinggung mengenai kerusakan jalan lintas pulau kabal patra tani ini belum ada tanggapan, sampai berita ini diterbitkan . 



    Penulis : Alisaiin

    Editor : Darma Girsang

    Komentar

    Tampilkan