-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dibulan Suci Ramadhan, Pemdes Siring Agung Salurkan BLT-DD ke 20 KPM

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, April 5, 2023, 21:21 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:07Z


    Kaur, -
    Pemerintah Desa (Pemdes) Siring Agung Kecamatan Kelam Tengah, Kabupaten Kaur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Kantor Desa Siring Agung, Rabu (05/04/2023).


    Kepala Desa Siring Agung Nadarman mengatakan bahwa, BLT-DD yang disalurkan tersebut diberikan kepada warga yang kurang mampu.


    “Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini dilaksanakan secara transparan dan disaksikan langsung atau dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Kelam Tengah, Babinsa, bhabinkamtibmas, BPD, Pendamping Desa, perangkat desa serta 21 orang keluarga penerima manfaat (KPM).”  


    Nadarman juga mengungkapkan bahwa, BLT tahap I di tahun 2023 ini setiap KPM mendapat Rp 300 ribu selama 3 bulan. “BLT ini untuk Bulan Januari, Februari dan Maret. Jadi total yang diterima oleh KPM berjumlah Rp 900 ribu/1 KPM,” ujarnya.


    Kepala Desa berharap, “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi KPM yang menerima, serta dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari di bulan puasa ini, Jangan sampai disalahgunakan, sebab kita harus bersyukur karena Pemerintah masih sangat memperhatikan kita,” tuturnya.


    Selain itu, Nadarman menjelaskan, “bahwa BLT ini tidak menunggu turun dana desa secara keseluruhan, karena pemerintah lebih mengutamakan penyaluran BLT, dengan syarat pengajuan dana desa yang telah dilaksanakan, BLT tidak boleh ditahan-tahan harus segera disalurkan,” ucapnya.


    “Dalam hal rangkaian proses penyaluran BLT-DD, terlebih dahulu melalui berbagai tahapan sesuai dengan aturan yang ada. Salah satunya penginputan dana desa yang dilakukan secara online. Selain itu juga dibutuhkan kelengkapan data dari keluarga penerima manfaat dan sudah melalui Musrenbangdes.” Tutup Nadarman.


    Disamping itu, warga masyarakat Desa Siring Agung yang menerima BLT-DD, mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa Siring Agung sebab nasib kami masih diperhatikan. Dengan bantuan ini sangat berguna dan membantu kami  Alhamdulillah, kami yang layak mendapat bantuan ini” ujarnya


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan