-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Curah Hujan Tinggi, Jembatan di Desa Upomela Kabupaten Gorontalo Ambruk

    Metronewstv.co.id
    Monday, April 3, 2023, 08:19 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:24Z


    KABUPATEN GORONTALO
    , - Desa Upomela di Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, terisolir akibat putusnya jembatan Upomela, pada Sabtu malam sekitar pukul 19.11 WITA.


    Kepala Desa Upomela, Dasma Djafar, Sabtu, (1/4/2023) mengatakan, jembatan Upomela ambruk akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah itu dalam dua hari terakhir, membuat struktur tanah di area penyangga jembatan menjadi rapuh.


    "Kami kaget putusnya jembatan ini. Untuk sementara desa terisolir akibat kondisi ini," kata Dasma.


    Pemerintah desa segera berkoordinasi untuk melakukan upaya darurat mengatasi putusnya akses jalan utama dari dan ke desa tersebut.


    "Warga sejak sebelum sholat tarawih, terkejut dengan kondisi ini. Jembatan tak bisa dilalui kendaraan. Warga yang memaksa melintas terpaksa harus menggunakan tangga darurat terbuat dari bambu yang disiapkan warga lainnya," kata dia.


    Rencananya, pada Minggu pagi (2/4/2023), pemerintah desa bersama warga akan bergotong royong menimbun jembatan untuk membuat akses jalan darurat.


    "Jembatan Upomela sepanjang kurang lebih 6 meter dibangun sejak lama," jelas Dasma.


    Jembatan Upomela, menghubungkan antara perbatasan Desa Upomela dan Desa Huntulohulawa, menuju wilayah pusat pemerintahan daerah.


    Maryam, warga Desa Upomela, mengatakan, untuk sementara bersabar dengan kondisi ini mengingat jembatan putus total.


    "Warga yang sehari-hari menggunakan kendaraan untuk beraktivitas ke luar desa, terpaksa bersabar menunggu perbaikan. Kami berharap, jembatan putus segera ditangani," ungkapnya.


    Pewarta: Machyudin Abbas

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan