-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Thariq Buka Kegiatan Musrenbang 2024

    Metronewstv.co.id
    Friday, April 7, 2023, 07:51 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:54Z


    GORONTALO UTARA
    ,  - Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, meminta program dan kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan agar benar-benar memperhatikan aspek Pembangunan berkelanjutan.


    Hal itu disampaikan Bupati Thariq Modanggu, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2024, yang berlangsung di Gedung Al-Indah, Kecamatan Kwandang, Kamis 6 April 2024.


    Bupati Thariq Modanggu, mengatakan pembangunan daerah itu lebih mengacu pada pembangunan berkelanjutan yaitu aspek sustainabilitas.


    "Kalau bicara soal sustainabilitas berarti ada 3 aspek paling tidak yang harus selalu ada dalam setiap perencanaan kita," ujarnya.


    Diantaranya soal aspek ekonomi. Aspek ini kata Bupati, mau tidak mau harus ada, karena soal pertumbuhan dan distribusi acuanya adalah ekonomi. 


    Selain Ekonomi, pembangunan daerah kata Bupati, juga bicara soal aspek sosial kemasyarakatan, bagaimana soal manusia didalamnya.


    "Bagaimana soal manusia baik itu aparatur bait itu masyarakat dan berbagai persoalan yang Ada disitu," kata Bupati. 


    Selanjutnya, terkait aspek lingkungan. Ketiga aspek itu kata Bupati, yang harus dilihat, apakah usulan yang berkembang dari bawah (Musrenbang Desa dan Kecamatan) itu juga memperhatikan 3 aspek itu.

     

    Hal itu lanjut Bupati, untuk mengantisipasi jangan sampai ada usulan yang disampaikan itu masuk dalam program kegiatan yang disepakati dan tiba pelaksanaannya tidak bisa dilaksanakan karena ada persoalan seperti persoalan lingkungan. 


    Contohnya kata Bupati, soal pembangunan jalan, banyak usulan yang sudah disepakati dan sudah menjadi program Dinas ditahun kemarin, tiba-tiba tidak bisa dilaksanakan karena ada persoalan lingkungan hutan lindung, kawasan dan lain-lain. 


    "Inilah antara lain yang harus dibahas di Musrembang ini mana yang benar-benar program kegiatan itu memenuhi 3 unsur ini, Memberi dampak pertumbuhan ekonomi, memberi dampak kepada masyarakat, dan tidak merusak lingkungan, tidak mengganggu ekosistem," jelas Bupati. 


    "Ini poin kita dalam pembahasan agar apapun yang bahas di dalam program usulan 2024 ini agar benar-benar memenuhi unsur sustainabilitasnya," sambung Bupati. 


    Penulis : Machyudin Abbas

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan