-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Bupati Berau, Sri Juniarsi Sidak Pasar Sanggam Adji Dilayas dan Gudang Bulok Bersama Pj Sekda

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, April 5, 2023, 20:49 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:08Z


    Berau, Kal, Tim Tanjung Redeb,–
    Bupati Berau bersama PJ Sekda melakukan Sidak Peninjauan Ketersediaan Sembako Kepada Distributor dan Pasar Menjelang Hari Raya Lebaran, Rabu (5/4/2023).


    Sidak menyasar empat titik, yakni dua gudang, Bulog dan Pasar Sanggam Adji Dilayas.


    Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan untuk persediaan bahan pokok dipastikan tidak kekurangan hingga selesai lebaran nanti.


    “Sidak hari ini mulai dari sembako, seperti beras, gula, tepung terigu, minyak goreng dan telah tersedia penuh. Dan saya pastikan tidak ada kekurangan dan masih bisa menjamin dalam kebutuhan masyarakat bahkan sampai selesai lebaran,” ucapnya.


    “Setelah lebaran pun tetap harus kita pantau supaya barang tersedia. Dari informasi yg saya terima para distributor sudah siap sampai selesai lebaran,” lanjutnya.


    Ia juga mengatakan terkait kenaikan beberapa harga komoditi masih dalam batas wajar.


    “Terkait kenaikan barang yang ada di pasar mungkin sekitar 3 ribuan dan itu masih wajar. Jadi, dimulai dari sidak pertama sampai terakhir di pasar semuanya kondusif dan dijamin memenuhi kebutuhan masyarakat,” tuturnya.


    Namun, ia juga menambahkan dengan kenaikan beberapa bahan pokok ini masih dalam pengawasan.


    “Tapi tetap kita pantau untuk memastikan harga tersedia dan barang tidak mengalami kenaikan harga. Tetap diawasi jika barang tiba-tiba naik beberapa hari sebelum lebaran,” tambahnya.


    Ia juga berharap dengan dilakukannya sidak ini tidak ada keresahan masyarakat terkait persediaan dan kenaikan harga bahan pokok menjelang lebaran nanti.


    “Saya berharap supaya ini bisa tetap dijaga, tidak ada kongkalikong di dalamnya. Karena kita akan terus memantau supaya tidak ada kenaikan yang meresahkan masyarakat. Dan semuanya ada di bawah pengawasan diskoperindag dan semoga masyarakat bisa tenang melaksanakan ibadah karena semua persediaan aman,” pungkasnya.(ADS) melaporkan.


    Penulis : Red

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan