-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Babinsa, Serda Derys Berikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Kepada Murid SDN-2 Puja Mulia

    Metronewstv.co.id
    Monday, April 10, 2023, 21:44 WIB Last Updated 2023-05-27T09:09:33Z


    Redelong,–
    Serda Derys Tusan Babinsa Koramil 01/Bandar memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada murid SDN-2 Puja Mulia Kampung Benteng Pancasila, Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. Senin 10/04/2023.


    Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto M.Han melalui Danramil Kapten Inf Usep Haerudin mengatakan, Pemberian materi Wasbang kepada murid-murid sejak dini sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila.


    "Anak usia dini (Sekolah Dasar) merupakan usia emas dan sangat mudah menangkap, mencerna dan mempraktekkan apa yang telah mereka pelajari", contohnya untuk mangamalkan sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa dimana para murid spontan menjawab yaitu *Sholat Pak*", sebut Danramil.


    Selesai Babinsa memberikan wasbang langsung mengajak seluruh Murid SDN-2 untuk memperaktekkan  pengamalan nilai-nilai Pancasila tersebut yaitu sholat bersama/berjamaah  di halaman SDN-2 Puja Mulia Kampung Benteng Pancasila. ujar Danramil.


    Kedepannya pihaknya akan menyambangi sekolah-sekolah lain yang ada di wilayah Teritorial Koramil 01/Bandar dengan tujuan yang sama. tutup Danramil.


    Penulis : Bambang Mulyono

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan