-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Yudi Arsan Menang di Pilkades PAW Desa Sinar Pagi

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 23, 2023, 07:30 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:04Z


    KAUR
    , - Pergantian Antar Waktu (PAW) Pilkades Desa Sinar Pagi digelar di Pendopo Taman Bhinneka desa sinar pagi kecamatan kaur selatan, Rabu (22/03/2023).  Calon no. 2 Yudi Arsan terpilih dalam Pilkades ini, dan berhasil memperoleh suara terbanyak dari dua kandidat calon yang ikut dalam PAW pemilihan Kepala Desa Sinar Pagi.


    Calon Nomor 1 Frengki Suprianto, SH tidak mendapatkan suara, Calon Nomor 2 Yudi Arsan meraih 147 suara, dan Calon Nomor 3 Novianto meraih 133 suara di PAW Pilkades ini.


    Pemilihan Kepala Desa PAW Desa Sinar pagi digelar karena pejabat Kades Sinar Pagi yang sebelumnya meninggal dunia setelah tiga bulan dilantik, maka dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa PAW Desa Sinar pagi.


    Pemilihan suara desa sinar pagi berjalan lancar dengan jumlah 276 pemilih, dimana 12 pemilih tidak menyalurkan hak pilihnya karena sedang tidak berada di desa, disampaikan Ketua Panitia Pilkades PAW Hangka Belawan kepada awak media ini.


    "Frengki Suprianto, SH dengan nomor urut 1 tidak mendapatkan suara, Yudi Arsan Calon Nomor 2 dengan meraih hasil 147 suara, sedangkan calon Nomor urut 3 Novianto meraih 133 suara, Suara tidak sah ada empat suara, total suara sah 260 suara, Pemilih yang tidak memilih ada 12 orang, jelas Hangka.


    Camat Kaur Selatan Renra Agung, SSTP,MPSSp mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah sukses melaksanakan pilkades ini, dan kepada seluruh masyarakat yang juga telah ikut mensukseskan, menjaga situasi tetap kondusif, kata orang nomor satu di kecamatan kaur selatan ini.


    Hari ini juga dokumen langsung diserahkan kepada dinas PMD, dan untuk kelengkapan dokumen pendukung lainnya paling lambat Jum'at ini harus diserahkan ke Dinas PMD, untuk pelaksanaan pelantikan kades terpilih, kita telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk jadwal pelantikannya,  Ujar Renra.


    kalau tidak ada halangan insyallah dalam minggu depan akan dilaksanakan pelantikan kades PAW terpilih, karena desa gedong sako kades yang terpilih PAW sudah lama menunggu,  jelas Renra.


    Selain itu, Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.IK , M.IK , M.Si yang memantau acara Pilkades PAW desa sinar pagi mengucapkan terima kasih kepada Calon Kepala Desa ( Cakades), dan Panitia Pilkades, juga warga masyarakat desa sinar pagi. berhasil dan sukses dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa PAW, ungkap Kapolres.


    “Berkat kerja keras , kerjasama , dan pengorbanan semua pihak , acara PAW dapat berlangsung dengan lancar dan aman, sehingga hasil suara masyarakat dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat setempat ,” ujar Kapolres . 


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan