-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Yayasan pendidikan dan sosial Hafizah Melaksanakan Punggahan dan Do,a Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

    Metronewstv.co.id
    Monday, March 20, 2023, 19:06 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:15Z

    Tanjung Morawa,- Punggahan adalah tradisi masyarakat umum Dalam menyambut Datangnya Bulan suci Ramadhan. Sejati nya ummat Islam harus bahagia ketika menyambut bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh ampunan dan berlipat ganda ketika memperbanyak amalan di bulan tersebut.


    Kegiatan Punggahan yang dilaksanakan di yayasan pendidikan dan sosial Hafizah althafunnisa, Merupakan kegiatan sosial yang bernilai ibadah di hadapan Allah SWT untuk merajut silaturahmi antar orang tua siswa dan para guru yang mengajar di sekolah. mustahil tercipta nya kerukunan dan keharmonisan antara para orang tua siswa dan guru jika tidak sering di lakukan kegiatan kegiatan sosial yang melibatkan para orang tua. 


    Selain Menanamkan Pendidikan agama kepada siswa, maka tugas guru adalah Dapat mencerminkan sosok suri tauladan. Oleh karena itu guru di tuntut Selain Mengajar di kelas, Dapat lah juga Membimbing dan membina Para kader - kader generasi robbani kedepannya.


    Adapun Rangkaian Kegiatan Bertajuk" Punggahan dan Do'a Bersama"Di awali Dengan lantunan ayat suci Alquran yang begitu syahdu yang di bawakan oleh umi intan, kemudian di lanjutkan dengan kata sambutan oleh kepala sekolah umi Dewi Wulan sari SPd.i

    Menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada orang tua siswa yang senantiasa sampai saat ini sehingga acara ini dapat berjalan lancar sesuai yang di harapkan. Sehingga dapat mendukung program visi dan misi Yayasan pendidikan dan sosial Hafizah althafunnisa.

    Kemudian di lanjutkan dengan Gemes, Para ibu memakaikan Baju yang berkancing kepada anak-anak mereka dengan di tutup mata memakai kain.Kebahagian anak dan siswa terpancar dari raut wajah mereka ketika di lakukan dalam kegiatan tersebut.Tujuan di laksanakan Games adalah membangun ikatan bathin ibu dan anak.Dilanjutkan dengan pengumuman Pemenang lomba membuat Poster Ramadhan dan Pembagian hadiah Peserta lomba poster ramadhan.


    Kegiatan yang membuat hati para ibu luluh dan meneteskan air mata, Dirangkai dengan muhasabah Paling sedih antara ibu dan anak yang di bawakan langsung oleh pendiri yayasan pendidikan dan sosial Hafizah althafunnisa Ustadz Muhammad Kurnia Sitorus S.Pd yang sudah terbiasa membawakan kegiatan muhasabah di manapun. Membangkitkan semangat dan motivasi dalam hidup si anak dalam belajar dan menjadi kan mereka anak Sholeh dan sholeha, Dan di tutup dengan Do,a 


    Di penghujung Kegiatan dengan makan bersama para orang tua, siswa dan guru Dengan beralaskan daun pisang yang yang langsung di ambil dari pohon nya dan terkesan tradisional dalam momentum punggahan kali ini.Sungguh nikmat dan terasa barokah makan Bersama sama dalam satu tempat ujar dari orang tua.


    Penulis : Darma Girsang

    Editor : Admin


    Komentar

    Tampilkan