-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Wujudkan Transformasi Tingkatkan Kualitas Layanan Pas, Lapas Bengkulu Ikuti Rakernispas Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 9, 2023, 21:15 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:10Z


    Bengkulu
    , - Bertempat di Wilo Hotel Bengkulu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu (Ade Kusmanto) mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (Rakernispas) Tahun Anggaran 2023 oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu. Rakernispas tahun ini mengusung tema "Back To Basic : Meningkatkan Kualitas Layanan Pemasyarakatan, Mengoptimalkan Capaian Kinerja, Menjadikan Pemasyarakatan Semakin Maju".


    Kegiatan dibuka secara langsung oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu (Hermansyah Siregar). Turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakan (Yan Rusmanto), Kepala Divisi Keimigrasian (Ganda Samosir), para tamu undangan, serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Pejabat Administrator, Pengawas, JFT, dan JFU Jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

    Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8 Maret sampai dengan 9 Maret 2023. Pada Rakernispas kali ini Kalapas Kelas IIA Bengkulu (Ade Kusmanto), Kasi Kamtib (Adhitya Rheza) dan Kasi Binadik (Sifwan Efendi) turut serta hadir menjadi peserta Rakernis PAS tahun ini. 


    Pada hari pertama, pemberian materi oleh Kadivpas mengenai Pemasyarakatan Back To Basic kemudian para Kepala UPT memaparkan Program dan Rencana Kerja Tahun 2023.m, kemudian ditutup dengan materi Implementasi Keadilan Restoratif bagi Pelaku Dewasa oleh Darmalingga Koordinator penelitian kemasyarakatan dan pendampingan.

    Hari terakhir peserta melakukan Forum Diskusi Dilkumjakpol terkait Penanganan Overstaying Tahanan, Penerimaan Tahanan (endemi) serta Penempatan dan Penyelesaian Status Hukum Basan Baran di Rupbasan bersama Narsum dari Polda Bengkulu, Kejati Bengkulu dan PT Bengkulu.


    Kemudian ditutup dengan Optimalisasi Deteksi Dini Pencegahan Gangguan Keamanan dan Ketertiban pada Lapas/Rutan oleh pemateri Dwi Sarwono, Kepala Subdirektorat Intelijen Ditjen PAS. (WB)


    Penulis : Wibi

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan