-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Wartawan Pribumi Gruduk Kantor DPRD Empat Lawang Meminta' Dinas Kominfo Untuk Prioritaskan Media Pribumi yang Ada Di Empat Lawang

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, March 7, 2023, 12:36 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:23Z


    Empat Lawang
    , - Sejumlah wartawan Pribumi Kabupaten Empat Lawang bersatu Geruduk Kantor  DPRD Empat Lawang untuk menyampaikan tuntutan aksi damai yang disambut baik oleh Ketua DPRD Empat Lawang dan Sejumlah Anggota DPRD Empat Lawang pada Senin," (06/03/23).


    Aksi yang bertempat di gelar dihalaman kantor DPRD Empat Lawang bertujuan untuk meminta, kepada Bupati Empat Lawang melalui Dinas komunikasi dan informatika (Kominfo) Empat Lawang agar dapat memprioritaskan Media Pribumi Empat Lawang agar mendapatkan serta membuka Anggaran publikasi Adventorial secara transparan dan terbuka.


    Sejumlah item yang menjadi tuntutan dalam aksi demo damai tersebut sebagai berikut.


    1. Meminta kepada bupati Empat Lawang agar Wartawan Pribumi tidak dipilih kasih oleh pihak dinas Kominfo.


    2. Meminta agar Bupati Empat Lawang kepada dinas Kominfo transparan dan adil terhadap Wartawan local.


    3. Meminta kepada Bupati agar dinas Kominfo merangkul Wartawan pribumi dan adil terhadap Wartawan


    4. Meminta kepada ketua DPRD Empat Lawang agar dapat mengabulkan permintaan suatu keadilan bagi Wartawan pribumi.


    5. Meminta kepada ketua DPRD Empat Lawang agar dinas Kominfo tidak pilih kasih berdasarkan aturan


    6. Meminta kepada Ketua DPRD Empat Lawang untuk dapat melakukan pembinaan terhadap dinas Kominfo dalam menggunakan anggaran dan pembagian terhadap media.


    7. Menuntut agar dinas kominfo memberikan informasi secar transparan dan adil.


    8. Meminta kepada dinas kominfo agar dapat menentukan pembayaran media secara jelas. Bukan karena kedekatan atau kekeluargaan.


    9. Meminta kepada dinas kominfo menentukan berapa anggaran / tayang untuk publikasi Adv.


    10. Meminta kepada Ketua DPRD Empat Lawang agar dapat menyediakan Sarana dan prasarana Insan Pers Empat Lawang.


    Ketua DPRD Empat Lawang Persi, SE. Menyambut baik serta akan menanggapi beberpa tuntutan serta permintaan tersebut dan hal ini secepat mungkin akan  diprioritaskan serta memang sudah menjadi Programnya akan kita bahas pada Rapat paripurna DPRD hari ini.


    ” iyaa akan kita upayakan semaksimal mungkin dan akan diprioritaskan, dan ini sebenarnya memang program saya, inilah rumah kalian dan tempat yang tepat buat rekan-rekan media ” Ucap Persi, SE selaku Ketua DPRD Empat Lawang sesuai janji saya dahulu.


    Nanti setelah Rapat Paripurna kami langsung membahas perihal ini, juga diharapkan ada perwakilan dari beberapa awak media. ” 


    " Sumardi, SIP., M.M. Kepala Dinas Kominfo Empat Lawang meminta dan menanggapi beberapa permintaan yang menjadi tuntutan wartawan pada aksi Demo damai tersebut, sumardi juga menyampaikan, supaya rekan-rekan media dan wartawan pribumi secepat mungkin menyerahkan berkas kelengkapan legalitas perusahan media masing-masing" paparnya.


    Kelengkapan berkas legalitas perusahaan di serahkan kepada kita' Dinas Kominfo Empat Lawang kita tunggu pada tanggal 15 Apri 2023. Melalui Cenci Riestan' Selaku koordinator aksi hari ini. Iya kita tunggu" kelengkapan legalitas perusahan Media rekan-rekan wartawan pribumi Empat Lawang berdasarkan domisili KTP alamat tempat tinggal di Kabupaten Empat Lawang" ungkapnya.


    Penulis: Herdianto

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan