-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Warga Prihatin Sudah Lama Kondisi Jembatan Sungai Ipuh, Penghubung Empat Desa yang Ada di Belimbing Nyaris Berpotensi Putus

    Metronewstv.co.id
    Monday, March 13, 2023, 08:56 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:00Z


    Melawi, Kalbar
    , - Warga belimbing  mengeluhkan kondisi sampai hari ini jembatan Sungai Melindang yang ada di Desa Upit Belimbing Hulu Kabupaten Melawi. warga sangat mengeluhkan keadaan jembatan yang ada saat ini dianggap sudah tidak layak dilewati. 


    Bangunan jembatan semi permanen yang membentang di Sungai Ipuh itu saat ini kondisinya sudah lama rusak parah dan hampir tidak layak pakai lagi. Jika kondisi ini tetap dibiarkan, bisa saja roboh dan membahayakan bagi setiap warga yang melewatinya.


    Kondisi bagian pisiknya juga retak dan besinya pada bengkok, serta kondisi penghubung badan jalan yang sudah lama rusak yang berpotensi putus.


    "Sudah sangat lama rusaknya, prihatin lihatnya bang. dulu bisa lewat Mobil dan motor, sekarang harus sangat berhati - hati untuk pengedara yang berani lewat,"ucapnya.


    Dia menyampaikan, Jembatan yang menghubungkan antar lintas desa ini sekaligus menjadi urat nadi perekonomian masyarakat kita disini ini sebenarnya, dan kita sangat berharap kepada para DPRD terutama dewan yang merupakan dapil belimbing harus merespon masalah ini. 


    "Salah satu warga masyarakat menyampaikan kalau jalan rusak masih bisalah kita berusaha melewatinya, tetapi kalau jembatan ini perlu penanganan serius dan khusus oleh pemerintah bang", ucap warga kepada awak media ini melalui via whatsapp, Senen, 13/03/2023


    "Jembatan ini salah satu menjadi urat nadi masyarakat setempat menuju Empat Desa yang ada di kecamatan belimbing yaitu Desa Upit, Entebah, Nanga pau dan Desa Balai Agas. jembatan ini rusak masyarakat menggunaka Mobil maupun kendaraan motor harus yang berani nekat saja karna kondisinya sangat parah.


    "Warga sangat berharap jembatan ini bisa segera di perbaiki dan dianggarkan dana untuk perbaikan, karna semakin dibiarkan akan berpotensi putus apalagi kondisi di musim penghujan," jelasnya.


    Penulis : Musa

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan