-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya Buka Forum OPD Bidang Kesehatan

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 9, 2023, 15:47 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:12Z


    Merangin
    , - Wakil bupati (Wabup) Merangin Nilwan Yahya, membuka  musyawarah perencanaan pembangunan Forum OPD bidang kesehatan, di Aula Depati Payung Bappeda Merangin, Kamis (09/3/2023).


    Pada forum tersebut, Nilwan menekankan kondisi gizi anak di Kabupaten Merangin yang masih perlu menjadi perhatian. Selain itu rendahnya derajat kesehatan di Kabupaten Merangin juga jangan dianggap hal yang sepele.


    ‘’Lihat indikator mortalitas dan morbiditas kita, semua masih rendah. Pada angka kematian menunjukan penurunan dari 43 kasus kematian pada 2021 menjadi 23 kasus kematian pada 2022,’’terang Wabup.


    Pada kesempatan itu, wabup juga mengingatkan kepada seluruh jajaran kesehatan, pada 2022-2023 Kabupaten Merangin akan dihadapkan oleh penomena bonus Demografi, untuk itu hal ini harus disikapi dari sekarang.


    Tidak hanya itu, soal Stunting juga menjadi sorotan wabup dan perlu sangat diwaspadai, mengingat karena kurang gizi kronis menyebabkan gangguan pertumbuhan anak lebih rendah atau kedil.


    Tanpak hadir pada acara tersebut, Sekretaris Bappeda Zainal Abidin, Kadis PPKB H Abdaie, perwakilan Direktur RSUD Kol Abundjani, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan, para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Merangin dan beberapa camat.


    Liputan: Mth

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan