-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    TRC Kaur Kembali Adakan Evakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)

    Metronewstv.co.id
    Saturday, March 11, 2023, 21:45 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:03Z


    KAUR
    , - Tim reaksi cepat (TRC) kabupaten kaur, kembali adakan kegiatan evakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Desa Kemang Manis Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur, Rabu (08/03/2023).


    Evakuasi tersebut langsung di hadiri oleh kepala desa beserta perangkatnya, kepala puskesmas kaur tengah, bhabinkamtimmas, dan anggota TRC kabupaten kaur yang belum ter SK sampai sekarang.


    Ketika di temui di tempat evakuasi oleh awak media ini, salah seorang tim TRC kabupaten kaur Rabian Efendi mengatakan, Pada saat evakuasi tim sempat kualahan, karena evakuasi kali ini sangat sulit, mengingat pasien kabur dari rumahnya, sehingga sempat kesulitan menemukan jejaknya, kata Rabian.


    “Setelah tim melakukan pencarian akhirnya dapat di temukan di rumah kerabatnya, sehingga evakuasi memakan waktu yang cukup lama, dan tim sangat exstra hati-hati mengingat ODGJ tersebut selalu memberikan perlawanan.”


    Walaupun dalam evakuasi kali ini terbilang sangat sulit, tapi alhamdulilah pasien sudah kita tangkap dan siap untuk di rujuk ke Rumah Sakit Kejiwaan (RSKJ) Provinsi Bengkulu, ujarnya.


    “Lanjutnya, begitu dapat laporan dari kepala Desa, kita tim TRC langsung mengurus semua keperluan, dan langsung menuju lokasi evakuasi, menurut informasi yang kami dapat, sudah sangat meresahkan warga yang selalu membawa sajam,”


    Walaupun angota TRC belum ter SK, tapi demi panggilan hati kita tetap laksanakan tugas untuk menolong antar sesama, kata Rabian. Dan juga mengingat pentingnya tangung jawab angota TRC terhadap ODGJ  di wilaya kabupaten kaur.


    Besar harapan kami kepada Pemerintah Daerah untuk secepatnya mengeluarkan SK anggota TRC Kabupaten Kaur, sehingga kita dapat melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang di berikan kepada kami, tutup Rabian.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan