-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Polres Kaur Amankan Aksi Demonstrasi Damai di perkebunan PT. Dinamika Selaras Jaya

    Metronewstv.co.id
    Friday, March 17, 2023, 06:21 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:35Z


    KAUR
    , - Kapolres Kaur Polda Bengkulu Amanakan Aksi Demonstrasi Damai di Lokasi divisi 4 ( empat ) perkebunan  PT. Dinamika Selaras Jaya, sebanayak 77 ( tujuh puluh tujuh ) orang masyarakat Kedurang melakukan Aksi Damai, pada Kamis (16/03/2023) Sekira pukul 13.50 Wib


    Aksi Demonstrasi Damai yang di lakukan oleh masyarakat kedurang diterima Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S.IK.,M.IK,MH dan didampingi oleh, Kabag Ops, Kasat Intelkam, KBO Intelkam, KBO Reskrim, KBO Sat Samapta, Paur Bag Ops, Kapolsek Kaur Utara, Kapolsek Tj. Kemuning, Danki Brimob Kompi B Pelopor.


    Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S.IK.,M.IK,MH  melalui Kasi Humas AKP Johni Silaen kepada Metro News TV via whatsapp Kamis 16/03 menyampaikan, koordinator masyarakat Kedurang menyampaikan beberapa  tuntutan kepada PT. Dinamika Selaras Jaya :


    Pihak Masyarakat akan menuntut Lahan yang kosong yang belum digarap dikembalikan kepada masyarakat.


    Lakukan pengukuran ulang Kebun yang sudah produksi melibatkan masyarakat dan pihak yang berwajib dengan waktu yang ditentukan minimal 1 Minggu dari pelaksanaan mediasi.


    Keluarkan 20% dari luas kebun yang sudah prodiksi yang sudah diukur ulang dan Menentukan 20% dikembalikan ke masyarakat dengan data yang ditentukan oleh kordinator yang dipercayakan oleh masyarakat. 


    Bilamana pihak PT. DSJ menyanggupi tuntutan masyarakat ini, maka harus ada surat perjanjian tertulis antara masyarakat dengan pihak PT. DSJ disaksikan oleh aparat keamanan yang terdiri dari 2 unsur yaitu dari perwakilan Kapolsek kecamatan Kedurang dan perwakilan Kodim 0408 Bengkulu Selatan yg ditandatangani oleh pihak perusahaan  diatas matrai 10.000.


    Bilamana PT DSJ sidak menyanggupi tuntuan tersebut diatas maka masyarakat akan menduduki langsung lokasi yang masyarakat ingin bebaskan.


    Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S.IK.,M.IK,MH memberikan penyampaian kepada masyarakat kedurang , Agar masyarakat dapat memahami terlebih dahulu setiap pokok permasalahan, dan tidak gegabah dalam melakukan tindakan, jangan sampai masyarakat melakukan tindakan yang berbenturan dengan hukum, ujarnya.


    “Informasi yang didapat dari pihak Perusahaan bahwa Bambang Hermanto pernah berjanji dengang pihak yang katanya penghubung perusahaan itu bukanlah Direksi ataupun pimpinan Perusahaan PT. DSJ, namun hanya Kuasa Direksi untuk melakukan pembebasan lahan yg dimiliki masyarakat. Harapannya Agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab.”


    Apabila masyarakat merasa ditipu oleh oknum karyawan PT. Dinamika Selaras Jaya ataupun mengatasnamakan Direksi pada saat pembebasan lahan silahkan melapor secara resmi ke Polres Kaur dengan menyertakan bukti - bukti yang ada, jelas Kapolres Kaur.


    Masyarakat akan melakukan musyawarah kembali sebelum membuat laporan secara resmi ke Polres Kaur terhadap sdr. Bambang Hermanto, yang diduga telah menipu pihaknya pada saat pembebasan lahan tahun 2007.


    Pelaksanaan aksi damai oleh masyarakat Kedurang dilakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup oleh Polres Kaur dan Polsek Rayonisasi dengan jumlah personil 120 ( seratus dua puluh ) orang, serta di back up oleh 40 ( empat puluh ) orang pasukan Sat Brimobda Kompi B Pelopor.


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan