-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pj. Kades Fowa Bagikan Bibit Ayam Kampung dan Ayam Broiler Kepada 141 KPM Yang Bersumber Dari DD T.A 2023

    Metronewstv.co.id
    Saturday, March 11, 2023, 13:07 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:05Z


    Kota Gunungsitoli,–
    Demi meningkatkan taraf hidup dan pendapatan terhadap warga desanya, Pemerintah Desa Fowa, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembagian bibit ayam kampung/ayam broiler untuk masyarakat yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023, Jum'at (10/03/2023) dimulai pukul 09.00 Wib pagi, bertempat di Kantor Desa Fowa.


    Sesuai dengan Peraturan Walikota Gunungsitoli No. 66 Tahun 2022 tentang petunjuk teknis pelaksanaan yang didanai dari Dana Desa di Kota Gunungsitoli Tahun 2023 untuk program Prioritas Nasional pada bidang ketahanan pangan dan hewani serta merujuk hasil musyawarah desa pada tanggal 22 Desember 2022 lalu tentang pemilihan jenis bibit ternak ayam kampung/ayam broiler.


    Hal ini dijelaskan Pj. Kepala Desa Fowa, Elriansyah Gulo, S.T, dalam arahannya kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bibit ternak ayam kampung/ayam broiler.


    Dia berharap agar bibit ternak ayam kampung/ayam broiler yang telah diterima agar sungguh-sungguh dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik untuk menambah penghasilan perekonomian kita nantinya. Program ini adalah Prioritas Nasional bantuan pemerintah yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 sesuai kewenangan desa bidang Ketahanan Pangan dan Hewani, Ucap Elriansyah Gulo.


    "Dengan adanya program prioritas melalui kegiatan Ketahanan Pangan dan Hewani (20% dari DD) ini dapat bermanfaat bagi warga desa, sehingga outputnya dapat meningkatkan taraf hidup serta pendapatan keluarga masing-masing," Harap Kades Fowa.



    Lebih lanjut, Elriansyah Gulo, ST, mengatakan sebanyak 141 Kepala Keluarga warga Desa Fowa yang menerima ayam kampung dan ayam broiler, 86 KK memilih ayam kampung (100 ekor/kk) dan 55 KK memilih bibit ayam broiler (100 ekor/kk). Masing-masing kepala keluarga juga mendapatkan pakan ternak sebanyak 25 kg, tempat pakan/minum dan peralatan listrik.


    Dari pantauan wartawan dilokasi, turut hadir pada kegiatan pelatihan dan pembagian bibit ayam kampung/ayam broiler tersebut BPD Fowa, Pemerintah Desa Fowa, LPM, tokoh masyarakat, Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli, Serka O'O Ziduhu Zamago, PPL Pertanian dan Peternakan, dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 


    Kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib hingga berakhir pembagian ayam kampung/ayam broiler kepada warga.


    Penulis : St. Lase

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan