-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Perkuat Peran Mui Sebagai Mitra Pemerintah

    Metronewstv.co.id
    Sunday, March 19, 2023, 11:05 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:21Z


    Bengkulu
    , - Majelis Ulama Propinsi Bengkul mengadakan kegiatan MuDZAkarah mubalighin se-Propinsi Bengkulu, bertempat di aula Latanza Hotel Bengkulu, Minggu (19/03/2023).


    Hadir dalam kegiatan tersebut ketua umum MUI Provinsi Bengkulu Prof Rohimin, ketua Harian Dr.Dani Hamdani, dan seluruh ketua UmUm MUI kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu, Juga hadir dari Kabupaten Kaur sebagai Ketua MUI baru terpilih ustad, yulisasman, S.Pdi bersama sekretaris umum.


    Dalam sambutannya Ketua umum MUI Provinsi Bengkulu Prof Rohimin menyampaikan bahwa, Muzdakarah ini dalam rangka silaturahmi dan tukar informasi, sehingga momentum ini menjadi titik tolak dalam membangun ummat pada Romdhan ini, Ujarnya. 


    “Lebih 2 tahun ini eskalasi politik akan sangat terasa, Sehingga optimalisasi MUI perlu dilakukan terutama penggunaan ayat dan hadist dalam dakwah ini terutama dakwah lewat media sosial.”


    Media sosial saat ini disamping Memiliki kemudahan dalam penyampaian, namun ada kekhwatiran mata rantai terputus dalam penyampaian sehingga perlu dilakukan penjagaan dalam berdakwah lewat media sosial, kata Prof Rohimin.


    Dalam dakwah lewat media sosial ada kekhwatiran terutama sanad hadits-hadist yang dipilih, sangat untuk dijaga, kalau sanad ini tidak dijaga siapapun bisa menyampaikan.


    Prof Rohimin juga menyampaikan disela- sela sambutannya, apalagi budaya click and share kita ada kecenderungan tidak di saring lagi, jelas Prof Rohimin.


    Kesempatan pertemuan ini diharapkan dapat saling mengisi, disamping menguatkan Komitmen MUI sebagai pelayan ummat, dan mitra pemerintah dalam membangun peradaban dunia, tutup Ketua umum MUI Provinsi Bengkulu Prof Rohimin. 


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan