-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Penyaluran BLT DD Sihare'o Siwahili T.A 2023 Berjalan Sukses dan Sudah Sesuai Dengan Aturan yang Berlaku

    Metronewstv.co.id
    Friday, March 17, 2023, 22:15 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:29Z


    Kota Gunungsitoli, –
    Pemerintah Desa Sihare'o Siwahili, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Ekstrem yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023, bertempat di Kantor Desa Sihare'o Siwahili, Jum'at (17/03/2023) dimulai sekira pukul 10.00 wib pagi.


    Penyaluran BLT - DD ini salah satu program pemerintah untuk memulihkan perekonomian, penanganan kemiskinan Ekstrem bagi warga desa yang telah memenuhi kriteria dan layak menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). BLT Dana Desa yang dibagikan selama 3 (tiga) bulan mulai dari bulan Januari, Februari, Maret, dimana setiap bulannya sebesar Rp 300.000,- sehingga masing-masing KPM menerima sebesar Rp 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah).


    Hal ini dijelaskan Pj. Kepala Desa Sihare'o Siwahili, Satieli Zebua pada kata sambutannya kepada KPM BLT-DD. Dia mengatakan dari hasil musyawarah desa sebelumnya, sebanyak 20 kepala keluarga (10 %) yang memenuhi kriteria dan layak menerima dengan berpedoman pada aturan yang telah mengatur tentang mekanisme penerima BLT DD T.A 2023 ini.


    "Kami dari pemerintah desa berharap agar BLT - DD yang telah diterima pada hari ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan menggunakan uang tersebut untuk menambah keperluan kebutuhan pokok sehari-hari," Ucap Kades.


    Pada kesempatan itu juga, Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli, Bebalazi Telaumbanua mengatakan kehadiran kami di desa Sihare'o Siwahili hari ini, karena salah satu desa binaan dari 9 (sembilan) desa diwilayah Gunungsitoli Barat, untuk menyaksikan apa yang menjadi program-program desa. Kami menyambut baik dan mengapresiasi pemerintah desa Sihare'o Siwahili dalam hal percepatan penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2023 ini sesuai dengan apa yang telah disepakati dalam hasil musyawarah desa selama ini tentang penetapan nama-nama Keluarga Penerima Manfaat  BLT-DD. Kiranya bantuan dari pemerintah ini dapat dipergunakan sebaik mungkin dan bermanfaat untuk keperluan rumah tangga, Harap Koptu Bebalazi Telaumbanua.


    Dalam sambutan dan arahannya, Sekcam Gunungsitoli Barat, Rahmat F. Lase S.Sos menjelaskan Desa Sihare'o Siwahili, desa ke empat dari 9 (sembilan) desa yang sudah membagikan BLT-DD pada masyarakat. Masih ada 5 desa yang masih belum, diantaranya ; Desa Lolomoyo, Hilinakhe, Tumori Balohili, Tumori dan Orahili Tumori, ini masih dalam proses, Ucapnya.


    Perlu kami beritahukan bahwa BLT-DD tahun ini bukan seperti BLT sebelum-sebelumnya pada BLT khusus Covid_19 yang telah dibagikan mulai dari tahun 2020, 2021, 2022 lalu. Sedangkan di tahun 2023 ini adalah BLT DD Ekstrem diberikan kepada kepala keluarga yang benar-benar layak menerima sesuai dengan kriteria seperti diatur dalam peraturan yang telah ditetapkan, jelas Sekcam Gusbar.


    Kami percaya bahwa KPM BLT DD yang 20 kepala keluarga ini, sesuai hasil kesepakatan musyawarah desa antara BPD dan pemerintah desa, sudah memenuhi kriteria. 


    Dia berharap agar BLT yang telah diterima benar-benar dipergunakan untuk meningkatkan taraf hidup sehari-sehari. "Saya berterimakasih kepada pemerintah desa Sihare'o Siwahili atas kerja keras dalam pengajuan BLT DD tahun anggaran 2023 sehingga hari ini dapat tersalurkan kepada masyarakat," kata Rahmat Lase.


    Pantauan wartawan dilokasi, hadir pada kegiatan tersebut mewakili Camat, diwakili oleh Sekcam Gunungsitoli Barat, Rahmat F. Lase, S.Sos., Pj. Kades Sihare'o Siwahili, Satieli Zebua, BPD, Babinsa Ramil 01/Gunungsitoli, Bebalazi Telaumbanua, PLD, Septianus Zebua, PD, Leos Zega, Sekdes, Yunieli Gea, seluruh perangkat desa Sihare'o Siwahili, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Insan Pers.


    Pelaksanaan penyaluran BLT-DD Ekstrem di Desa Siwahili Sihare'o, Kecamatan Gunungsitoli Barat terlaksana dengan lancar, aman dan sukses.


    Penulis : St. Lase

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan