-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    PENCEGAHAN HAMA PADA BUDIDAYA IKAN NILA

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, March 29, 2023, 13:40 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:42Z


    NAMA.            : SITTI HARDIYANTI KASONG

    PRODI             : TEKNIK BUDIDAYA (C)

    NIT                  : 22.3.06.107

    MATA KULIA : HAMA DAN PENYAKIT PADA IKAN

    DOSEN           : RIRIS YULI VALENTINE ,S.PI,M.P




      => Definisi umum         

         Pencegahan merupakan suatu proses penanganan penagulangan suatu masalah yang  akan terjadi atau sudah terjadi dalam suatu wadah budidaya.

         Hama merupakan organisme pemangsa yang bisa membunuh atau mempwngaruhi produktovitas suatu organisme dalam suatu wadah biudidaya

         Pencegahan hama merupakan suatu proses penanganan penagulangan suatu orgamisme pemangsa yang dapat membunuh atau mempengaruhi  produktivitas organisme dalam wadah budidaya.



    Pada umunya hama yang sering ditemukan ada  2 jenis yaitu: hama notonecta dan hama larva cybister,tetapi berdasarkan riset dan penilitian pada tahun ini hama yang paling sering di temukan pada proses budidaya ikan nila padan tahun ini adalah hama netonecta.


    Hama netonecta adalah jenis hama yang terdapat bintik-bintik putih seperti beras pada bagian tubuh ikan,jenis hama ini biasanya memyerang pada benih ikan nila yang masih kecil cara pencegahannya  atau penangulangannya  biasa dilakukan dengan cara penyiraman minyak tanah pada wadah budidaya, tetapi  pada proses penyiraman kita juga harus memisahkan  antara ikan yang terserang hama dan tidak terserang hama agar ikan yang tidak terserang hama  tidak steres karena kondisi kualitas perairan yang beruba menjadi buruk . Ada juga faktor- faktor yang harus di perhatikan dalam budidaya ikan nila yaitu : kualitas air,suhu,kecerahan dan lain-lainya.




    Alberto

    Komentar

    Tampilkan