-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemkab Kaur mengikuti Rapat Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual

    Metronewstv.co.id
    Monday, March 6, 2023, 17:02 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:27Z


    KAUR
    , - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kaur kembali mengikuti Rapat Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual bersama Kementerian Dalam Negri RI, bertempat di Ruang Command Center Dinas Komunikasi, Informais Statistik dan Persandian Kabupaten Kaur, Senin (06/03/2023).


    Dalam acara rakor tersebut yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI H. Tito Karnavian dan diikuti langsung oleh seluruh Tim Pengendalian Inflasi Nasional di Jakarta.


    Kegiatan zoom tersebut dihadiri pula oleh Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H., M.H yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kastilon Sirad, S. Sos., didampingi oleh seluruh Tim TPID Kabupaten Kaur dari jajaran Pemerintah Daerah dan Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Kaur. 


    Disampaikan Mendagri bahwa Inflasi Daerah secara Nasional mengalami penurunan sebesar 0.16 % per Februari 2023, sehingga angka Inflasi per Februari 2023 ini berada di angka 5.47 %, kata beliau. 


    "Dalam situasi ini Mendagri menekankan kepada seluruh TPID tetap melakukan langkah dan strategi yang telah dilakukan selama ini, agar laju inflasi di setiap daerah terus mengalami penurunan supaya tetap menjaga stabilitas perekonomian nasional."


    Langkah-langkah yang perlu dilakukan pemerintah daerah:


    1.Penyusunan rencana Pengendalian InflasiInflasi, khususnya fokus kabupaten/kota yang inflasinya tinggi. 


    2. Koordinasi dengan Kanwil Bulog dan BUMN pangan setempat untuk kegiatan stabilisasi pasokan dan harga panganpangan. 


    3. Pelaksanaan GPM (Gerakan Pangan Murah) di titik-titik konsumen. 


    4. Optimalisasi pemanfaatan APBD dan dana BTT. 


    Mendagri juga menyampaikan, dalam Pengendalian Inflasi di Daerah, setiap Kepala Daerah harus memperkuat kerjasama antar daerah, melalui pemenuhan komoditas dari daerah yang surplus dengan daerah yang kekurangan komoditas serta menjalin koordinas untuk hambatan dan kendala moda transportasi barang/jasa, tutup H. Tito Karnavian dalam sambutanya. 


    Penulis : Ilpitar

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan