-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pemerintah Provinsi Bengkulu Beri Apresiasi Kepada Organisasi RAFI

    Metronewstv.co.id
    Monday, March 6, 2023, 07:31 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:28Z


    Bengkulu,-
    Pada saat pembukaan Musda RAFI mewakili Gubernur Bengkulu, Kepala dinas KOMINFOTIK, Bapak M Redhwan  Arif,S.Sos., M.PH menyampaikan " Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi pada organisasi sosial non provit atau organisasi berjiwa ke relawanan ini atas partisipasinya mendukung jajaran pemerintahan dalam pemberian pelayanan yang baik pada masyarakat dibidang percepatan, keakuratan informasi yang bertanggung jawab terutama terkait bencana alam. 



    Kecelakaan dan informasi yang penting lainnya. Informasi yang disampaikan oleh anggota RAPI dipercaya kebenarannya karena semua anggota mempunyai izin dan nama udara yang dapat di akses secara nasional identitasnya. Sabtu, (05/03/2023). 




    Pada  saat Bencana Alam dimana semua layanan jaringan internet terganggu maka frekwensi Radio yg digunakan RAPI yang tetap bisa menembus isolasi, begitu juga wilayah daerah terpencil Radio ini tetap bisa menjadi sarana komunikasi yg handal.  Kedepan pemerintah Provinsi berharap RAPI akan lebih banyak berperan dalam membantu tugas pemerintah di daerah, dimana secara Nasional RAPI sudah bekerjasama dengan BASARNAS dalam pemberian bantuan komunimasi tanggab bencana dan tanghab darurat yang harus di aplikasikan pada tingkat pelaksanaan pelayanan.



    Sektor pelayanan kedaruratan dan penamggulangan bencana daerah (BPBD), pelayanan kesehatan bergerak, ambulance, rawat darurat, daerah terisolir, satpol pp dan bidang lain dapat bekerjasama dengan RAPI daerah dan wilayah dalam mempecepat informasi yang akurat dan bertanggung jawab untuk kepentingan pelayanan pada masyarakat.


    Penulis : Kaperwil (Mt)

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan