-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Peduli Masyarakat Nekamese, Serena Francis Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, March 8, 2023, 15:14 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:16Z


    KUPANG, -
    Zem Naben, laki-laki asal Desa Tunfeu- Nekamese, terlihat riang di tengah puluhan ribu warga lain. Pemuda 45 tahun ini berbaur bersama warga setempat dalam kegiatan Bakti Sosial bagi Sobat Serena yang digelar Serena Cosgrova Francis, bakal calon anggota DPR RI Partai Gerindra di Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang. Selasa,(08/3/2023).


    Selain bakti social, lulusan S1 Ilmu Hubungan Internasional Universitas Indonesia tahun 2021 juga menginisiasi pengobatan gratis, pemotongan rambut dan pengecekan kesehatan secara massal  bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Kupang, bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia dan tenaga medis Klinik Nekaf Kupang.  Benar- benar dari Serena Cosgrova Francis untuk Sobat Serena Kabupaten Kupang.


    “Sebenarnya, kegiatan ini sudah beberapa kali dilakukan sejak 2009 dan merupakan program dari kesehatan  Indonesia raya. Dan di tahun ini 2023, rencananya  secara berkala akan kita lakukan dan baru kali ini dilakukan bakti social dan pemeriksaan kesehatan ditambah lagi dengan pemotongan rambut" tutur Cosgrova .


    Serena Cosgrova Francis yang diusulkan dari  Dapil NTT II DPR RI, merupakan sosok wanita yang memiliki kepedulian social bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur khusus Kabupaten Nekamese. Kepeduliaannya itu kemudian diwujudkannya dengan karya nyata yang diakselerasikan bersama Kesira (Kesehatan Indonesais Raya), salah satu organisasi sayap Partai Gerindra yang menjangkau para pemuda, orang tua dan remaja serta anak -anak kecil termasuk juga masyarakat umum dengan sentuhan pemeriksaan kesehatan sebagai lokus utama dan pendidikan politik sebagai jembatan mencerdaskan kehidupan bangsa bahwa di alam politik dewasa ini, paradigm politik cenderung sudah bergeser dari politik yang bersifat kaku menjadi politik yang bersifat fun, happy dan enjoi. 



    Serena Cosgrova Francis menjelaskan, pihaknya memberikan alternative bagi masyarakat untuk menentukan pilihan, masyarakat diberikan kebebasan untuk memilih,  mau yang mana bisa sambil menunggu antrian.  


    “Mau potongan rambut duluan atau  bisa pengecekan kesehatan. Semua  secara gratis dan akan dilayani oleh petugas,”tuturnya lagi.  


    Serena Cosgrova Francis juga mengatakan, pihak Partai Gerindra juga menggandeng warga setempat, selain itu bekerjasama dengan Karang taruna, RT, RW,  lurah setempat untuk menghadirkan masyarakat, termasuk juga tim sepak bola Umur 11- 12 tahun dari Bintang Timur Kupang.


    Serena Cosgrova Francis selanjutnya mengatakan, Kesira partai Gerindra pada masa datang lebih berfokus pada kesehatan, selain itu khusus anak-anak muda ada diadakan kegiatan expo piala ketua umum partai Gerindra H. Prabowo Subianto.



    Kesira juga menurut Serena Cosgrova Francis akan melakukan upaya maksimal mendukung Pemerintah Provinsi NTT untuk menurunkan angka stunting di NTT dengan menyediakan sejumlah kebutuhan di bidang kesehatan meliputi vaksin, vitamin, dan obat-obatan. 


    Meski sibuk dalam giat social, Serena Cosgrova Francis juga praktis terus mengupdate data. Sebut saja sesuai data LSI, terdapat setidaknya sekitar  60 persen yang nantinya akan berkontribusi di pemilu 2024 dari Gerinda.  Dari 60  % itu setidaknya terdapat sekitar  40 persen pemilih milineal yang perlu dilakukan pendekatan humanis, karakteristik, unik dan menarik karena kaum milenal cenderung berpikir rasional dan tertarik pada pendekatan kekinian.


    Sekedar diketahui, Serena Cosgrova Francis menyelesaikan pendidikan S1 Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Indonesia tahun 2021 dan mengambil program master atau S2 di Birmingham University UK bidang international development dengan studi khusus pemberdayaan, kemiskinan dan keadilan pembangunan. 



    Eshy

    Komentar

    Tampilkan