-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    OMBB Peduli ENGGANO Siap Hadiri Undangan Rapat Adat ” SELAMATKAN DARI ABRASI"

    Metronewstv.co.id
    Saturday, March 25, 2023, 21:45 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:57Z


    Bengkulu
    , - MPN Majlis Pimpinan Nasional Ormas Maju Bersama Bengkulu ( OMBB ) akan hadiri dan Lakukan Audensi dengan  Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ( AMAN ) dalam undangan yang disampaikan Oleh Presiden Adat Enggano Siang Sabtu, 25/3/2023.


    Rencana Hadiri Undangan Dari Presiden Adat Enggano dalam Rangka menyikapi AUDIENSI ( MENDENGAR ) keluhan dari beberapa Kepala suku yang ada di Pulau  Enggano


    Adanya Pembangunan- pembangunan Infrastruktur  skala besar  Dana APBN sebesar Rp.174 Milyar  dan Dana dari Kabupaten Bengkulu Utara dan juga Seluruh pembangunan DERMAGA  di Pulau Enggano    Kabupaten Bengkulu Utara.Kata Rahman Tamrin Sekretaris Umum MPN OMBB


    Dan juga menyikapi  persoalan Bangunan Infrastruktur  dengan menggunakan Material  dari Wilayah Pulau Enggano secara besar-besaran Galian C yang   terindikasi  Tidak mempunyai  Administrasi yang lengkap. Kata Ketua DPW OMBB Provinsi Bengkulu Rudi Hartono


    Apalagi akibat dari Pekerjaan tersebut akan merusak Kawasan Selain berpotensi merusak ekosistem dengan diambil secara besar-besaran itu akan membuat wilayah masyarakat adat semakin tergerus.Kata Tokoh Pemuda Pulau Enggano ( EDI ENGGANO)


    Kehadiran TIM MENGAWAL Pulau Enggano  akan mereka akan berkomitmen untuk  Mematuhin kesepakatan “Tahun 2017, yang di tanda tangani oleh  kepala suku, ketua lembaga adat, camat dan BKSDA, ikut menandatangani deklarasi . tambahnya.


    Deklarasi Pelestarian dan Penyelamatan Pulau Enggano itu sengaja dicetuskan sebagai tindak lanjut dari Keputusan Kepala Suku Masyarakat Adat Pulau Enggano dengan Nomor: 02/KPS/Ka.S/E/2009 tentang Pengolahan Sumber Daya Alam, Satwa, dan Hewan serta Pembukaan Lahan, Pengelola an dan Pelestarian Kawasan Pesisir Pulau Enggano dalam Upaya Penyelamatan Pulau Enggano dari Ancaman Abrasi.


    “Sepakat untuk melakukan penyelamatan SDA dan ekosistem Pulau Enggano,”


    Sebab, sebagai yang memiliki hak atas wilayah adatnya, penolakan masyarakat adat Enggano itu telah memiliki kajian kearifan dan mengedepankan kehidupan masyarakat. Pungkas Ketua Umum MPN OMBB.


    Sumber : Ketua OMBB

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan