-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    OJH Tebar Sikap Komitmen Pada Kampanye PILKADES Desa Tegal

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, March 7, 2023, 17:10 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:21Z


    Bogor
    , - Eskalasi suhu politik di Kabupaten Bogor meningkat dalam beberapa hari terakhir ini. Pasalnya pilkades serentak akan digelar 12 Maret 2023. Hanya tinggal beberapa hari lagi. Masa kampanye sedang berlangsung. Selama, 7/3/2023.


    Salah seorang kandidat Calon Kepala Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor OJH (Omat Jayadihati) menebar ancaman serius didepan ribuan pendukungnya. 


    Ada 4 kandidat yang maju dalam kontestasi pemilihan kepada desa kali ini. Zulkifli Lubis, S. Si. dengan nomor urut 1, Omat Jayadihati, S. Sos. nomor urut 2, Arifin nomor urut 3 dan Kasim Sunar di nomor urut 4. 


    Pengamatan awak media, Sejak pagi hari ribuan pendukungnya telah berkumpul di depan Mesjid Raya Telaga Kahuripan. 


    Tegal merupakan desa terluas dan memiliki jumlah penduduk paling banyak di Kecamatan Kemang. Jumlah hak pilih mencapai 13 ribuan suara. 


    Sekitar pukul sembilan para pendukung Omat Jayadihati melalukan pawai keliling desa. Mereka mulai bergerak dari Mesjid Raya Telaga Kahuripan menuju Kampung Kandang melewati Sekolah Madania, Sekolah Marsudirini, Kantor pemasaran. 


    Selanjutnya massa bergerak ke arah Kampung Nagrok, Kampung Anyar dan berakhir di lapangan sepak bola Kampung Sasak. 


    Orasi politik  disampaikan secara bergantian oleh tim pemenangan. Puncaknya adalah ketika Omat Jayadihati menyampaikan pidato politik. Banyak janji politik disampaikan; program kesejahteraan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta transparansi keuangan desa. 


    Pada bagian akhir pidato inilah OJH menebarkan ancaman. "Pendukung OJH harus santun, militan, serius memperjuangkan perubahan, tidak anarkis. Tapi apabila pendukung OJH membuat kekacauan, keonaran, kisruh, dan anarkis ! OJH akan mundur dalam kontestasi pilkades ini." 


    Pernyataan komiment OJH untuk mundur dalam kontestasi pilkades kepada para pendukungnya bila anarkis, mendapat tanggapan dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Bogor Drs. Muallim Daud, M.M. 


    Menurut Muallim yang juga tinggal di Desa Tegal, "OJH telah menunjukkan kematangan karakter seorang politisi yang mapan dan egaliter, serta berkelas. Karena pada hakekatnya tujuan politik adalah untuk meningkatkan harkat dan martabat  umat manusia. 


    Melalui pemerataan  pembangunan, peningkatan kesejahteraan, dan keadilan." 


    "Saya berharap para kandidat peserta pilkades serentak 2023 di Kabupaten Bogor menjaga kesejukan, ketenangan, serta tidak anarkis." Demikian harapan Ketua DPD PSI Kab. Bogor Muallim Daud. tutupnya.


    Jurnalis : Lase/tim

    Komentar

    Tampilkan