-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Masagi Ganting Di UPTD Pukesmas Makmur Sukses

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, March 1, 2023, 12:47 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:50Z


    Bireuen
    , - Kegiatan Makmur Sadar Gizi Cegah Stunting ( Masagi Ganting )yang berlangsung di UPTD Pukesmas  Makmur selasa (28/2)  Berjalan Sukses.


    Disetiap Desa se-Kecamatan Makmur di Kabupaten Bireuen, Aceh, mengumpulkan donasi sebesar Rp. 500 ribu (lima ratus ribu rupiah) untuk mendukung peluncuran program MASAGI GANTING (Makmur Sadar Gizi Cegah Stunting).


    Hal itu diungkapkan Camat Makmur, Muhsin S.Ag dalam sambutannnya dihadapan Sekda, Kadinkes, Ketua dan anggota DPRK,Kepala UPTD Pukesmas se Kabupaten Bireuen,Kepala Sekolah serta pihak terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.


    Camat Makmur, Muhsin S.Ag menyatakan rasa terima kasihnya atas partisipasi Pemerintah desa  yang telah mengumpulkan dana guna mendukung peluncuran program MASAGI GANTING.


    Lounching Masagi Ganting dibuka oleh Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D yang diwakili oleh Sekda Ir Ibrahim Ahmad  diadakan di UPTD Puskesmas setempat, Selasa (28/2)2023


    Dalam sambutanya ,Sekda Bireuen,memberikan motivasi kuat bagi program MASAGI GANTING dan menganggapnya sebagai sebuah inovasi karena dianggap program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.


    Tidak hanya itu, program ini juga merupakan bukti nyata dari kolaborasi dan partisipasi aktif  bagi seluruh lapisan masyarakat dalam membangun kesejahteraan bersama. Dari tingkat pemerintah daerah, kecamatan, hingga masyarakat desa, semuanya saling bekerja sama untuk menciptakan sebuah program yang bermanfaat dan dapat memberikan perubahan positif dalam kehidupan dalam menjaga kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Makmur" kata Ibrahim Ahmad".


    Semoga program Masagi Ganting dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain di Kabupaten Bireuen,dalam rangka  meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga bisa  menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.


    Kepala UPTD Puskesmas Makmur, Lisa Rita SKM dalam laporanya mengatakan  ada 300 orang yang mengikuti program ini ,MASAGI GANTING sendiri merupakan program yang menawarkan pelayanan kesehatan secara door-to-door, dimana para tenaga medis akan mengunjungi setiap rumah di desa-desa yang terpencil untuk memberikan pelayanan kesehatan secara langsung kepada masyarakat di Kecamatan Makmur.


    Dengan adanya program ini, masyarakat desa yang sulit dijangkau oleh pelayanan kesehatan  diharapkan dapat lebih mudah untuk mendapatkan layanan kesehatan secara sempurna.


    Melalui partisipasi aktif masyarakat desa se-Kecamatan Makmur diharapkan program ini dapat berjalan  sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat. 


    Diakhir acara Masagi Ganting,diwarnai juga dengan adanya Pelepasan Balon dan Makan Bersama.


    (Hendra) 

    Komentar

    Tampilkan