-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kormi Kab Bandung Menyelenggarakan Liga Katapel

    Metronewstv.co.id
    Monday, March 20, 2023, 11:00 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:17Z


    Bandung,–
    Kormi ( Komite olahraga rekreasi masyarakat) Kab Bandung mengadakan Liga Katapel yang bertempat di lapangan Tenis Pendopo Kab Bandung, 19/03/2023.


    Lomba katapel yang di ikuti lebih kurang 300 atlit, baik Club atau perorangan, datang dari berbagai daerah di Jawa-Barat di antaranya Kab/kota Bandung, Cimahi, Purwakarta, Sumedang, Garut, Sukabumi dan Depok Bogor. 


    Diadakannya lomba Katapel ini bertujuan mencari atlit-atlit muda yang akan di ikut sertakan dalam Liga Fornas Jawa-Barat yang akan di langsungkan Bulan Juli 2013. Hal ini di sampaikan oleh Bpk Adi selaku ketua penyelenggara sekaligus sebagai ketua Liga Jawa-Barat. 


    " Liga ini bertujuan untuk mencari atlit-atlit muda berprestasi yang nantinya akan di ikut sertakan dalam Liga Fornas Jawa-Barat, selain itu untuk mengangkat olahraga permainan Tradisional menjadi olahraga Nasional yang di akui pemerintah, " Tuturnya. 


    Hal senada di sampaikan oleh Bpk Conay selaku ketua Forspek ( forum silaturahmi pencita Katapel) Nasional. 


    " Di samping bertujuan untuk mengangkat olahraga Katapel dari Tradisional menjadi Nasional, juga untuk mengarahkan anak-anak muda khususnya para pelajar, supaya lebih mengarah kepada hal yang positif, karena melihat anak-anak muda sekarang lebih sibuk dengan Gudgetnya," Paparnya. 


    Sementara itu salah seorang peserta dari Group Cepot Selingsut Bpk Darman menuturkan pengalamannya selama menggeluti olahraga Katapel : " Saya menggeluti Olahraga raga Katapel ini sejak tahun 2017 dan di tahun 2021 mulai mengikuti berbagai perlombaan, " Hal senda juga di ungkapkan dari Club Saketap Bpk Rohman : " 4 tahun saya menggeluti olahraga Katapel ini, pembejaran 1 tahun, " Tuturnya. 


    " Adapun katagori dalam perlombaan ini ada 2 :

    1. Multi target, target sasaran tembak mulai dari 4cm s/d 8cm.

    2. Paper target. 

    Jarak tembak 10m, dengan waktu max 2 menit, dan poin yang tertinggi yang harus di kumpulkan 120 poin, " Tutur salah seorang Juri, Pak Oki. 


    Sementara itu Dinas terkait yg membidangi khususnya Olahraga ( Dispora) yang di hubungi awak media ( MetroNews TV), Bpk Eka Dwiyana menyatakan harapannya : " Semoga kedepannya olahraga Katapel ini semakin berkembang dan di akui di kancah Nasional maupun Internasional, " Pungkasnya. 


    Penulis : Iwan Hermawan

    Editor : Filsuf T

    Komentar

    Tampilkan