-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Konsen Selesaikan Jalur Alternatif 15 Maret 2023, Kepala BPJN X NTT, Agustinus Junianto Sampaikan Terima Kasih Kepada TNI dan Polri

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, March 8, 2023, 09:35 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:18Z


    OELAMASI, -
    Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) X NTT, Agustinus Junianto mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan Polri juga masyarakat setempat yang  hampir sepekan terakhir ini terus saja  menyelesaikan ruas jalan alternatif di Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang. Ruas alternatif sepanjang 580 meter ini, saat ini telah dikerjakan mencapai 220 meter lebih. Sisa sepanjang 380 meter itu sedang dalam proses pengerjaan. Targetkannya bakal tuntas pada 15 Maret 2023.


    Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) X NTT, Agustinus Junianto di Kupang,  kepada media ini, Senin, (6/3/2023) mengatakan pengerjaan jalan alternatif yang dibangun itu membutuhkan waktu lama karena ada lokasi jalan yang berada di lokasi yang curam sehingga harus dilakukan penimbunan material dan pemasangan bronjong guna mengantisipasi adanya longsoran.


    "Pemasangan bronjong dilakukan guna mengantisipasi adanya longsoran saat kendaraan melintas di jalur alternatif yang telah dibangun, sehingga kendaraan-kendaraan bisa melintas dengan aman," kata Agustinus Junianto.



    Ia mengatakan, pihaknya berupaya agar pengerjaan ruas jalan alternatif di Takari bisa tuntas pada 15 Maret 2023. 


    “Mudah-mudahan cuaca bisa cerah agar pengerjaan jalan lebih cepat," kata Agustinus Junianto. 


    Ia mengatakan percepatan pengerjaan jalan alternatif bisa cepat dilakukan melalui kerja sama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi NTT maupun Kabupaten Kupang dalam penanganan ruas jalan Timor Raya di Takari, Kabupaten Kupang yang tertimbun longsor pada Februari lalu.


    Agustinus Junianto mengatakan ruas jalan alternatif yang dibangun mencapai 580 meter dengan lebar empat meter sehingga akses kendaraan yang melintas di jalan nasional lintas pulau Timor bisa normal kembali.



    "Kami target 15 Maret ini jalan alternatif longsor Takari sudah bisa dilintasi kendaraan dari dan ke Kupang," kata Agustinus Junianto.


    Menurut dia ruas jalan alternatif yang telah dikerjakan mencapai 200 meter lebih dan tersisa 380 meter yang sedang dalam proses pengerjaan yang ditargetkan tuntas pada 15 Maret 2023.


    Ia mengatakan pengerjaan jalan alternatif yang dibangun itu membutuhkan waktu lama karena ada lokasi jalan yang berada di lokasi yang curam sehingga harus dilakukan penimbunan material dan pemasangan bronjong guna mengantisipasi adanya longsoran.


    "Pemasangan bronjong dilakukan guna mengantisipasi adanya longsoran saat kendaraan melintas di jalur alternatif yang telah dibangun, sehingga kendaraan-kendaraan bisa melintas dengan aman," kata Agustinus Junianto.


    Eshi

    Komentar

    Tampilkan