-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kesbangpol Kaur Lakukan Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 9, 2023, 13:45 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:12Z


    KAUR
    , - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Kaur menyelenggarakan kegiatan Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2023, bertempat di Gedung Serba Guna Padang Kempas Kamis (09/03/2023).


    Dengan mengusung tema "Jadilah Generasi Muda yang Berprestasi Melalui Kesungguhan dan Disiplin yang tinggi,"


    Kegiatan seleksi tersebut diawali dengan Upacara Pembukaan dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H,.M.H langsung. 


    Dalam Upacara Pembukaan tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah, Asisten I, II dan III, Staf Ahli Politik, Hukum dan Pemerintahan, Kaban Kesbangpol, Sejumlah Kepala OPD atau yang mewakili, Kapolres Kaur, Danramil, Perwakilan Bankesbangpol dan Dispora Provinsi Bengkulu, Seluruh Panitia dan Tim Seleksi serta seluruh peserta Calon Paskibraka. 


    Dalam amanatnya Bupati Kaur H. Lismidianto, SH. MH mengucapkan, terima kasih kepada pihak penyelenggara, pembimbing dan pelatih Paskibra di kabupaten Kaur yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, ujarnya. 


    Selain itu, Bupati mengingatkan kepada seluruh panitia dan tim seleksi supaya menerapkan peraturan dan ketentuan yang berlaku. 


    "Ucapan terima kasih kepada panitia dan tim yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat baik ini, namun saya minta kepada tim seleksi agar betul - betul mempedomani aturan dan ketentuan yang berlaku dalam memilih anggota Paskibra ini, kata Bupati. 


    "Lakukan dengan selektif berdasarkan kreteria sehingga nantinya kabupaten Kaur memiliki anggota Paskibra yang terbaik dan beprestasi, dan saya berharap salah satu anggota Paskibra kita bisa mewakili Provinsi Bengkulu di Istana Negara," terang Lismidianto.


    Selanjutnya, beliau juga berpesan kepada seluruh peserta calon paskibraka, agar tetap menjaga fisik dan kesehatan dalam mengikuti tahapan seleksi ini. Biasakanlah sikap tertib dan disiplin yang dimulai dari diri sendiri, serta rajin belajar agar apa yang diinginkan dapat tercapai," kata Bupati.


    Sementara itu, berdasarkan laporan kegiatan yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kaur Noprin Aidi menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan mencari bibit - bibit putra  dan putri terbaik dari seluruh siswa / siswi di tingkat SMA Sedrajat yang ada di kabupaten Kaur, imbuh Noprin


    "Untuk menjadi anggota Paskibraka kabupaten Kaur tahun 2023 yang memiliki jati diri dan disiplin yang tinggi, mencintai tanah air dan berjiwa nasionalisme, katanya. 


    "Peserta seleksi calon Paskibraka kabupaten Kaur tahun 2023 ini, diikuti sebanyak 145 Siswa dan Siswi tingkat SMA Sedrajat di kabupaten Kaur yang terdiri dari 69 Orang Laki - Laki dan 76 Orang Perempuan." 


    Pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan selama tujuh hari yakni dari tanggal 9 sampai 15 Maret 2023 mendatang. Adapun test yang akan ditempuh oleh setiap peserta calon Paskibraka meliputi Seleksi Parade, Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Intelegensi Umum, PBB, Kesemaptaan dan test Kepribadian, tutup Noprin. 


    Penulis : Ilpitar

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan