-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kepala UPTD Puskesmas Somambawa "Dalvin Amazihono, SKM, MAP", Hadiri Perayaan HUT PPNI Kabupaten Nias Selatan Yang Ke-49 Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Saturday, March 25, 2023, 15:40 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:57Z

    Foto kapus somambawa Dalvin amazihono, pertama dari kiri (celana jeans)

    Lahusa, nisel
    , - Kepala UPTD Puskesmas Somambawa "Dalvin Amazihono, SKM, MAP" menghadiri kegiatan Dirgahayu Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-49 Tahun, di halaman kantor Camat Lahusa, (Jumat, 24/3/2023). 



    Pada awal kegiatan dimulai dengan pemberian sekapur sirih, Doa oleh Pendeta Jemaat BNKP Daro-Daro, Pdt. Yusri Zendrato, S.Th dilanjutkan dengan atraksi tari moyo dari Sanggar Budaya Yayasan Fajar Mas. 



    Pada kesempatan itu Ketua DPP PPNI Nias Selatan Swasti E. Duha, S.Kep., Ns., M.K.M, usai membacakan sambutan Ketua Dewan Pengurus Pusat PPNI,  menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Bapak Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, sekaligus  melaporkan jumlah keanggotaan perawat ASN dan Non ASN yang tergabung dalam PPNI Nias Selatan. 



    Lebih lanjut Swasti, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas P2KBP3A menyampaikan kegiatan yang dilakukan hari ini, dalam penanganan stunting dalam rangka menyambut HUT PPNI yangke 49 tahun yakni : Promosi kesehatan tentang stunting, bakti sosial untuk kegiatan stunting, dan dapur sehat atasi stunting di Kampung KB dan pembagian sembako kepada beberapa Keluarga yang Rentan anaknya berstatus Gizi kurang berdasarkan EPPGBM dari UPTD Puskesmas Lahusa.



    Anggota DPRD Nias Selatan Kristian Laia, S.Kep.,NS melalui sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat atas kegiatan positif yang telah dilakukan teman-teman perawat untuk menekan angka stunting. 



    Kata arahannya dan bimbingan oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH menyampaikan, "Dirgahayu PPNI yang ke-49 Tahun, dengan tema Gapai Sejahtera Dengan Profesional. Setiap perawat harus memiliki Pengetahuan, Keterampilan, dan Sikap, sehingga perawat lebih profesional dalam melayani masyarakat. 



    Dengan semangat hari perawat akan menyemangati kerja dengan ketulusan dan keikhlasan. Mengakhiri arahannya, Hilarius Duha menegaskan kepada para Kepala Desa yang menjadi Garda terdepan dalam mengidentifikasi Stunting agar bekerjasama dengan BPD dan masyarakat dalam upaya penanganan stunting di wilayahnya". 




    Seterusnya dilanjutkan dengan beberapa kegiatan, antara lain, penyerahan penghargaan kepada Bapak Asuh Stunting dalam hal ini Kajari Nias Selatan dan Ketua DPK PPNI Puskesmas Lahusa oleh Bupati dan Wakil Bupati, Pemotongan kue oleh Ketua PPNI Nias Selatan dan jajaran, Penyerahan bantuan sosial (sembako) kepada warga masyarkat, dan kunjungan serta arahan kepada staf Bank Sumut Cabang Lahusa oleh  Bupati sebagai Komisaris Bank Sumut  yang didampingi Wakil Bupati dan Kepala Bank Sumut Telukdalam, Serta kunjungan ke lokasi stunting di Desa Bawootalua dan Desa Hiliabolata. 



    Kepala UPTD Puskesmas Somambawa menyampaikan saat di konfirmasi oleh awak media ini menyampaikan, Apresiasi kepada penyelenggara kegiatan Hut PPNI yang ke 49 tahun, sehingga bisa terlaksana hari ini. Ucapnya



    Turut hadir, Anggota DPRD Nias Selatan, Kristian Laia, S.Kep.,Ns,  Kasi Intelijen mewakili Kejari Nias Selatan, Hironimus Tafonao, SH, MH,  Ibu Ketua TP. PKK Kab. Nias Selatan dan anggota, Kepala OPD, Kepala Bank Sumut Telukdalam dan jajaran, Camat Lahusa, Danramil Lahusa, Kapolsek Lahusa, Kepala UPTD Puskesmas Somambawa, Kepala UPTD Puskesmas Lahusa dan pengurus organisasi DPK PPNI Tingkat Kecamatan Se-Nias Selatan, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Rohaniawan, dan tamu undangan.


    Usai acara selesai, bupati, wakil bupati dan seluruh kepala OPD yang hadir melakukan foto bersama.


    Menurut pantauan awak media dilapangan, kegiatan acara ppni hari ini berjalan dengan baik aman dan kondusif.


    Penulis : St

    Editor : Sartel

    Komentar

    Tampilkan