-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kepala Puskesmas Tidak Transparan, Permasalahan Dana BOK & JKN

    Metronewstv.co.id
    Friday, March 31, 2023, 00:34 WIB Last Updated 2023-05-27T09:10:35Z


    Tulang Bawang
    , - Oknum kepala Puskesmas (Kapus) Menggala Tuba yang berinisial (DS) diduga tidak transparan permasalahan Dana bantuan BOK & JKN, dari tahun 2021 hingga 2022.


    Hal ini patut diduga di karenakan ketika di pertanyakan oleh awak media terkait dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dan dana Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) oknum kepala Puskesmas (DS) tiba-tiba mengalihkan pertanyaan dari awak media.


    Ketika dana BOK dan JKN tahun 2021 di pertanyakan oleh awak media, oknum Kapus itu menjawab udah bang nyari cerita yang lain aja,  "apa lagi, kita saling kenal. ucap kepala puskesmas DS.


    Oknum Kapus (DS) diduga menghindar bertemu dengan awak media, semestinya sebagai kepala puskesmas (KAPUS) memberikan kejelasan dan keterbukaan Publik tentang permasalahan Dana Box dan JKN, tutur Tim


    Lanjut Tim: Besar anggaran dana BOK dan JKN di tahun 202 -2022, Tidak ada kejelasan dikarenakan kepala puskesmas tidak bisa di konfirmasi hal ini sangat disayangkan, Ungkap tim


    Mengenai oknum “DS” Kapus Menggala Tuba, kecamatan Menggala kabupaten Tulang Bawang, Diduga sengaja membuat tindakan menghalang-halangi tugas wartawan yang dilindungi oleh UU PERS Nomor 40 Tahun 1999 yang sangat jelas tercantum didalamnya ada pidana dan dendanya.


    BOK adalah dana yang di gunakan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan bidang kesehatan khususnya pelayanan di pusat kesehatan masyarakat, penurunan angka kematian ibu, angka kematian bayi, dan malnutrisi.


    Dana JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) adalah jaminan berupa perlindungan kesehatan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang di berikan kepada setiap orang yang membayar iuran atau iurannya dibayar oleh pemerintah


    Penulis : Andre Wara Wiri

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan