-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kepala Desa Diduga Kurang Peduli, Mobil Ambulan Desa Telun Mirip Travel

    Metronewstv.co.id
    Saturday, March 18, 2023, 09:13 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:27Z


    MERANGIN
    , - Mobil Ambulan sebagai penunjang sarana dan prasarana Kesehatan bagi warga Desa Telun Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin yang kurang mampu, untuk transportasi mengantar orang sakit dan jenazah, namun di salah gunakan oleh Pemerintah Desa Telun.


    Terpantau mobil ambulan milik Desa Telun yang di beli dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2016 ini kondisinya sangat memprihatinkan, tampak bodi mobil sudah rusak, kempot dan gores gores, suara mesin sudah kasar seperti mobil yang tidak terurus, namun mobil tersebut lalu lalang tidak membawa orang sakit maupun jenazah, namun di pergunakan oleh Pemerintah Desa  untuk keperluan pribadi dan di gunakan untuk jalan jalan.


    Informasi yang berhasil di himpun media ini dari warga setempat Kamis (16/03/23), Ambulan Desa tersebut sudah seperti mobil travel Ilir mudik tidak membawa orang sakit maupun jenazah, melainkan membawa Pemerintah Desa dan orang yang berpengaruh di Desa.


    " Ambulan kami Telun ini tidak di gunakan untuk membawa orang sakit, namun di gunakan untuk keperluan pribadi Pemerintah Desa dan orang yang berpengaruh di Desa untuk transpor ke Bangko ". Ungkapnya.


    Warga tersebut juga menjelaskan, kalau kami warga Desa Telun ini tidak heran lagi kalau melihat ambulan Desa lalu lalang kerana mobil ambulan tersebut sudah seperti mobil travel, terkadang mobil tersebut juga di gunakan untuk bawa barang barang dari Bangko ke Desa Telun.


    " Kalau kami masyarakat Desa Telun tidak heran lagi kalau melihat mobil ambulan Desa lalu lalang, karna mobil tersebut sudah seperti mobil travel". Jelasnya lagi.


    Terpisah Kepala Desa Telun Lukman Halid saat di konfirmasi melalui sambungan telefon cellulernya terkait ambulan tersebut mengatakan," sepengetahuan saya Ambulan desa digunakan  sesuai dengan fungsinya,baru baru ini ada dua orang warga Telun mengalami sakit dan diantar dengan tujuan yang berbeda ,satu patah tulang tujuan kerantau panjang dan satu lagi ke rumah sakit umum Bangko, untuk perjalanan atau ambulan yang diduga disalah gunakan oleh oknum tertentu saya selaku kades belum pernah saya melihatnya,namun ada warga saya pernah mempertanyakan hal ini kepada saya, ",ucap kades.


    Reporter: Mth

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan