-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kelas B Semester 2 Prodi Sejarah Universitas Nusa Cendana, Berkunjung ke Museum Daerah NTT

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 2, 2023, 15:07 WIB Last Updated 2023-05-27T09:12:41Z


    KUPANG, -
    Semester II kelas B, program studi (Prodi) Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana melakukan kunjungan koleksi benda-benda zaman dahulu di Museum daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT), Kamis 2 Maret 2023.


    Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh kelas B yang berjumlah 42 orang dengan 1 orang Dosen pengasuh mata kuliah (MK).


    Ketika ditemui awak media seusai kegiatan, Dr. Djakariah M.Pd selaku Dosen pengasuh MK mengatakan bahwa, "kegiatan yang dilakukan pada hari ini, merupakan kegiatan yang bermartabat yang terkait erat dengan pelaksanaan perkuliahan MK Permuseuman," ucap Dosen itu.


    "Sudah beberapa kali pertemuan (kata Dosen), kita hanya melakukan kuliah teori, tapi hari ini kita belajar langsung, pada sumbernya yaitu Museum yang letaknya di daerah Provinsi NTT," jelasnya.


    Selanjutnya, ia menyebutkan tujuan dari kegiatan tersebut, "agar mahasiswa, tau, sadar, dan belajar. Bagaimana cara pengelolaan museum ini sehingga menjadi tempat yang sangat bagus dan tepat untuk belajar mengenai perjalanan kehidupan umat manusia, agar mahasiswa ketahui apa saja benda koleksi yang ada di museum ini," bebernya.



    Masih ditempat yang sama, Staf Edukasi dan Publikasi Museum daerah NTT, Wempi Lautama menyebutkan jumlah koleksi yang ada di museum tersebut, ada 7.645 dan dibagi dalam 10 kategori yaitu, Geologika, Biologika, Etnografika, Arklogika, Numismatika, Filologika, Keramologika, Seni rupa, Teknologika, kata Lautama.


    Diketahui bahwa, berdirinya museum daerah NTT tersebut pada tahun 1978 dan SK Mendikbud pada 9 Januari 1991.


    Alberto L

    Komentar

    Tampilkan