-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kapolri Siapkan Bentuk Baru STNK Berbasis Elektronik

    Metronewstv.co.id
    Thursday, March 16, 2023, 13:42 WIB Last Updated 2023-05-27T09:11:38Z


    Bandung
    , - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut Korlantas Polri sedang meluncurkan sejumlah program demi meningkatkan pelayanan, salah satunya program Elektronik Samsat Digital (E-Signal). 


    Melalui tayangan tersebut, Kapolri mengungkapkan bahwa perpanjangan STNK dapat di lakukan secara On-line, selain itu pihaknya juga menyiapkan bentuk baru STNK dengan memanfaatkan sitem Elektronik. 


    "Saat ini perpanjangan menggunakan sistem online, tapi kedepan kita sedang mengarah kepada ke perpanjangan Online dan STNK Elektronik, ini yang sedang kita siapkan, " Ungkapnya dalam kegiatan Launcing yang di adakan di Kota Bandung, selasa 14/3/2023.


    Selain menggunakan E-Signal, dalam kegiatan itu juga, Kapolri meluncurkan E-Avis yang berbentuk semacam E-book yang berisi panduan bagi masyarakat yang ingin memiliki Surat Izin Mengemudi ( SIM). 


    Melalui E-book, Kapolri berharap masyarakat lebih tertib berlalu lintas ketika menggunakan kendaraan, di harapkan E-book itu juga meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan yang tiap tahunnya terus mengalami peningkatan. 


    " Bagaimana menjaga keselamatan masyarakat pengguna jalan dan tentunya bagaimana mengurangi resiko terjadinya kecelakaan, yang tentunya ini menjadi angka yang cukup tinggi setiap tahunnya, yang tentunya harus kita turunkan, " Lanjutnya. 


    Selain peluncuran sejumlah program, dalam kesempatan tersebut Kapolri juga menyinggung soal ETLE ( Elektronic Traffik Law Enforcement), menurut Kapolri ETLE sudah mulai di terapkan di semua wilayah Indonesia. Penegakan hukum yang memanfaatkan layanan Elektronik itu di harapkan dapat membuat masyarakat patuh berlalu lintas. 


    " Kita tentunya dengan penegakan hukum yang kita lakukan, maka keselamatan pengguna jalan raya akan semakin berkurang dan yang paling penting kepatuhan berlalu lintas. "Pungkasnya.

    Sumber : Polsek lengkong Restabes Bandung. 


    Penulis : Iwan Hermawan

    Editing : Admin

    Komentar

    Tampilkan